Kolaborasi RPA Sumsel dan Kartini Perindo Palembang Sediakan Ruang untuk Pasarkan Hasil Usaha

Senin, 04 September 2023 - 17:01 WIB
loading...
Kolaborasi RPA Sumsel dan Kartini Perindo Palembang Sediakan Ruang untuk Pasarkan Hasil Usaha
DPW RPA Perindo Sumsel, DPD Kartini Perindo Palembang, dan sejumlah Bacaleg-nya berkolaborasi memberikan pembekalan dan ruang untuk memasarkan hasil usaha para pelaku UMKM. Foto/Erwin Setiawan
A A A
PALEMBANG - Kolaborasi DPW RPA Perindo Sumsel dan DPD Kartini Perindo Palembang memberikan ruang untuk memasarkan hasil usaha para pelaku UMKM.

Tak hanya, DPW RPA Perindo Sumsel dan Kartini Perindo saja, tapi para Bacaleg DPR RI Dapil Sumsel dari Partai Perindo seperti Rasyid Maratim, Bacaleg DPRD Provinsi Dapil Sumsel II, Arief Rudiharto, danBacaleg DPRD Kota Palembang Dapil 4 dari Partai Perindo, Muthia Dwi Maretha juga hadir.

Selain itu, kolaborasi DPW RPA Perindo, DPD Kartini Perindo Palembang juga mengunjungi masyarakat dan pelaku UMKM di Jalan KH Wahab Saidi, Perumahan Al Hafiz 3, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumsel.

Bacaleg DPR RI Dapil Sumsel 1 dari Partai Perindo, Rasyid Maratim menjelaskan bahwa pihaknya bersama Arief Rudiharto hadir sesuai dengan arahan kebijakan partai.



"Jadi kami memperjuangkan agar bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembekalan kepada para UMKM tadi," kata Rasyid.

"Jadi kegiatan ini sudah mendapatkan tanggapan positif bahwa kegiatan UMKM ini, salah satu dari program partai, dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh," tambahnya.

Sementara itu, Bacaleg DPRD Provinsi Dapil Sumsel II, Arief Rudiharto mengatakan dengan adanya pembekalan ini diharapkan dapat memberikan peningkatan wawasan berwirausaha.

"Sehingga nantinya para UMKM ini bisa tahu, trik-trik menjalani usaha atau ber-UMKM itu seperti apa, pengembangannya seperti apa, nanti kita akan berikan ilmu-ilmunya untuk para pelaku UMKM di sini," jelas Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Bacaleg DPRD Kota Palembang Dapil 4 dari Partai Perindo, Muthia Dwi Maretha menjelaskan bahwa pihaknya sudah bergabung dengan Kartini Perindo.

"Kegiatan ini melibatkan ibu-ibu dan remaja-remaja di Palembang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan," jelasnya.

Kolaborasi Perindo ini juga disambut baik masyarakat. Sebab, selama ini mereka sedikit mengalami kesulitan dalam memasarkan hasil usahanya.

Di akhir kunjungan, kolaborasi Perindo pun membagikan doorprize kepada para pelaku UMKM terbaik.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)