Pupuk Kemanunggalan TNI-Rakyat, Paskhas Gelar Nobar di Lokasi TMMD

loading...
Pupuk Kemanunggalan TNI-Rakyat, Paskhas Gelar Nobar di Lokasi TMMD
TNI dan rakyat nonton bareng film-film perjuangan di lokasi TMMD ke-108 di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut. Foto/Kodim 0611 Garut
GARUT - Udara malam yang dingin merasap ke pori-pori seolah tak dirasakan oleh warga Kampung Babakan Kondang, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Mereka asyik bercengkrama dengan anggota TNI sambil nonton bareng (nobar) film-film perjuangan yang digelar personel Satuan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU Bandung di lapangan voli Kampung Babakan Kondang. (BACA JUGA:Ketika Lokasi TMMD ke-108 Jadi Objek Wisata Dadakan)

Kampung Babakan Kondang, Desa Wanakerta, merupakan salah satu lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut. (BACA JUGA:Semangat Aki Udin Bersama TNI Memecah Batu di Lokasi TMMD ke-108)

Semua kalangan tampak hadir dari mulai anak-anak, pemuda, hingga orang tua. Mereka asyik menyaksikan film-film perjuangan. Suasana semakin hangat, seusai nobar dilanjutkan makan nasi liwet bersama di atas alas daun pisang.



Sarifudin Rosyid (30), warga Kampung Babakan Kondang, sejak ada program TMMD ke-108 di Desa Wanakerta, kehidupan warga desa semakin semarak. (BACA JUGA:Warga Desa Lokasi TMMD ke-108 Garut Bahagia Dapat Bantuan Sembako)

"Apalagi ada nonton bareng film-film perjuangan. Saya selaku warga sangat senang bapak-bapak TNI mau berbaur bersama kami (warga desa)," kata Sarifudin.

Sementara itu, anggota Paskhas Bandung Serda TNI Yudi Hermawan mengatakan, nonton bareng ini digelar dengan tujuan memupuk kemananggulan TNi dengan rakyat yang telah terjalin selama ini.



TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD ke-108, berbaur dengan masyarakat. Seperti, tidur di rumah warga, makan bersama, dan gotong royong membangun desa. "Itulah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Yudi.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top