Kabupaten Lombok Tengah Raih Penghargaan Indonesia Awards 2023 Berkat Inisiasi Beasiswa non APBD Kuliah Kedokteran

Minggu, 03 September 2023 - 15:28 WIB
loading...
Kabupaten Lombok Tengah Raih Penghargaan Indonesia Awards 2023 Berkat Inisiasi Beasiswa non APBD Kuliah Kedokteran
Kepala Daerah serta Lembaga yang mendapat penghargaan Indonesia Awards 2023 (Foto: dok iNews Media Group)
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah berhasil meraih Penghargaan Indonesia Awards (IA) 2023 dengan kategori Excellent Awards for Strategic Initiative. Penghargaan ini berhasil diperoleh atas inisiasi program Beasiswa non APBD Perkuliahan Kedokteran dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan serta tanggung jawab melalui alokasi kerja nyata pada sektor pendidikan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri Pada malam acara penganugerahan Indonesia Award 2023 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta pada Kamis (31/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut Lalu Pathul Bahri menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam keberlangsungan program kerja tersebut. Sehingga programnya mendapatkan apresiasi dan mengantarkannya menyabet penghargaan IA yang bergengsi.

“Penghargaan ini kita raih berkat adanya program Beasiswa Perkuliahan non APBD, memang kita tengah menguliahkan 10 orang penerima beasiswa saat ini. Inisiatif Program ini hadir karena memang untuk perkuliahan jurusan kedokteran ini belum dicover oleh Kartu Indonesia Pintar,” tuturnya.

Lalu Pathul Bahri menyatakan bahwa program beasiswa tersebut adalah program untuk memberikan akses menuju beasiswa perguruan tinggi. Khususnya yakni jurusan kedokteran kepada orang-orang kurang mampu yang ingin berkuliah dengan beberapa persyaratan yakni seperti penghafal Al-Qur’an 30 Juz. Program ini adalah yang pertama hadir di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Insya Allah program ini belum banyak di tempat lain. Ini adalah tujuan kami datang untuk melihat lebih dekat seperti apa calon penerima beasiswa kedokteran ini. Nantinya peserta yang terpilih akan kita bimbelkan dulu selama dua bulan, baru diikutkan test Universitas. Kita akan cari 10 orang-orang yang cerdas, salah satunya yakni hafal Al-Qur’an 30 Juz,” ucapnya.

Ia pun menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Lombok Tengah memilih untuk fokus kepada komitmennya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, salah satunya yakni melalui sektor pendidikan. Pasalnya, sektor pendidikan adalah salah satu bentuk investasi jangka panjang khususnya bagi para pemuda yang menjadi aset masa depan bangsa.

Kabupaten Lombok Tengah Raih Penghargaan Indonesia Awards 2023 Berkat Inisiasi Beasiswa non APBD Kuliah Kedokteran

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri saat menerima penghargaan IA 2023 (Foto: dok iNews Media Group)

Dalam kesempatan yang sama, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengucapkan selamat serta apresiasi kepada para penerima penghargaan. Ia pun menyampaikan sedikit komentarnya mengenai peluncuran iNews Media Group yang berjalan dengan lancar tersebut.

“Mudah-mudahan iNews Media Group bisa menjadi pendamping yang baik untuk masyarakat Indonesia dalam menyajikan pemberitaan dalam berbagai bentuk," ucapnya pada malam penganugerahan Indonesia Awards 2023 di iNews Tower, Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)