Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan dan Salat Jumat di Masjid Cahyati Sumedang

Minggu, 03 September 2023 - 10:14 WIB
loading...
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan dan Salat Jumat di Masjid Cahyati Sumedang
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan dan melaksanakan ibadah sholat Jumat Masjid Cahyati yang berada di Jalan Pangeran Santri Kotakulon, Sumedang. Foto/iNews TV/Beben HVA
A A A
SUMEDANG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Masjid Cahyati yang berada di Jalan Pangeran Santri Kotakulon, Sumedang. Selain meresmikan, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Cahyati.

Masjid megah tersebut dibangun oleh pasangan crazy rich asal Sumedang yakni Heni Purnamasari dan Iwa Wahyudin.



Adapun nama Masjid Cahyati diambil dari sosok sang ibu dari pasangan Heni Purnamasari dan Iwa Wahyudin tersebut.

Kang Emil menghadiri peresmian sekaligus menggunting pita didampingi sang istri Atalia Praratya Kamil pada Jumat (1/9/2023).



Selama menjabat sebagai Gubernur Jabar, Kang Emil sudah mendesain sebanyak 70 masjid yang juga sudah diresmikan olehnya.

Sejumlah masjid tersebut di antaranya Masjid 99 Kubah di Makassar, Masjid Al Jabbar yang kini masjid tersebut dinominasikan menjadi masjid terindah tahun 2023 oleh salah satu yayasan Arab Saudi.



Selain di Tanah Air, Kang Emil juga mendesain dan membangun beberapa mesjid di berbagai negara. Rencananya Kang Emil akan pergi ke Gaza dan Amerika untuk melihat desain masjid yang ia bikin.

Ia pun berharap bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat di negara-negara luar dengan adanya kehadiran masjid dari desainnya.

Sementara itu, pasangan suami istri Heni Purnamasari dan Iwa Wahyudin mengaku senang lantaran Masjid Cahyati yang dibangunnya dapat diresmikan oleh Kang Emil sebelum masa jabatannya selesai sebagai Gubernur Jabar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)