Ridwan Kamil Minta Bupati Bogor Iwan Setiawan Belajar dari Sejarah untuk Menjadi Lebih Baik

Minggu, 03 September 2023 - 09:04 WIB
loading...
Ridwan Kamil Minta Bupati Bogor Iwan Setiawan Belajar dari Sejarah untuk Menjadi Lebih Baik
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Iwan Setiawan menjadi Bupati Bogor sisa masa jabatan tahun 2018-2023. Iwan dilantik secara khusus di Gedung Pakuan. Foto/MPI/Omar Azwar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Iwan Setiawan menjadi Bupati Bogor sisa masa jabatan tahun 2018-2023. Iwan dilantik secara khusus di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (2/9/2023).

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil mengatakan, Iwan Setiawan kini telah tercatat dalam sejarah sebagai Bupati Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, dia berharap bupati baru menggunakan kewenangan untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bogor dengan berani.



"Gunakan kewenangan sepenuhnya jangan ada rasa takut, harus berani karena Pak Iwan sekarang adalah Bupati. Gunakan kewenangan untuk kepentingan masyarakat," kata Kang Emil.



Di sisi lain, Kang Emil berharap, semua jajaran di Kabupaten Bogor bisa mendukung Iwan Setiawan. Dia berharap tidak ada kepentingan-kepentingan yang bersifat pribadi maupun golongan dalam mengambil keputusan.

"Tolong didukung selama keputusannya untuk kemaslahatan perbaikan Kabupaten Bogor, 1.000 persen tolong didukung. Lupanan sejenak kepentingan pribadi, golongan, maupun warna. Karena Kabupaten harus bangkit," tegasnya.

Kang Emil juga berpesan agar masyarakat tidak melupakan sejarah. Sebab, sejarah bisa menjadi pembelajaran untuk menjadi lebih baik.



"Saya berharap masyarakat Kabupaten Bogor belajar sejarah, tidak melupakan sejarah, dan tidak mengurangi kekeliruan yang pernah terjadi dalam sejarah kita," tandas Kang Emil.

Iwan Setiawan sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas atau Plt. Bupati Bogor menggantikan Bupati Bogor non aktif Ade Yasin pada 2022 lalu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)