Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:42 WIB
loading...
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Samsat Digital yang menyediakan layanan drive thrudi Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung. Foto/iNews TV/Ervan David
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meresmikan Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa (29/8/2023). Kehadiran Samsat Digital ini merupakan inovasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar.

Samsat Digital Leuwipanjang Bandung mempermudah masyarakat menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak karena menyediakan layanan drive thru.



Sehingga wajib pajak bisa mengurus pembayaran pajak dari dalam mobil hanya menunggu 5 menit. Masyarakat tidak perlu mengantre berjam-jam untuk mengurus perpanjangan pajak kendaraan.



Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil mengatakan, digitalisasi pembayaran pajak dilakukan selain untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak juga meningkatkan pendapatan daerah.

"Samsat digital merupakan bentuk komitmen Pemprov Jabar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Samsat digital ini adalah cara Pemprov Jabar meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor," kata Kang Emil.

Selama ini, ujar Ridwan Kamil, terjadi ketimpangan antara jumlah kendaraan yang memakai bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan ketaatan masyarakat dalam membayar pajak.



Oleh karena itu, Samsat Digital dibangun untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajibannya

"Bukan cuma proses pembayaran pajak, tetapi juga rencananya, proses cek fisik kendaraan akan dilakukan secara digital," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7949 seconds (0.1#10.140)