Caleg Perindo Angela Tanoesoedibjo Ingin UMKM Naik Kelas, Ini Alasannya

Sabtu, 02 September 2023 - 22:33 WIB
loading...
Caleg Perindo Angela Tanoesoedibjo Ingin UMKM Naik Kelas, Ini Alasannya
Caleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil Jatim 1, Angela Tanoesoedibjo bersama-sama warga menikmati Makan Gratis Gerobak Perindo. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Pelaku UMKM diharapkan dapat terus maju dan berkembang, sehingga bisa naik kelas. Harapan ini juga ditegaskan Caleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil Jawa Timur I, Angela Tanoesoedibjo.



Harapan itu bukan tanpa alasan, Angela Tanoesoedibjo ingin UMKM dapat naik kelas. Sehingga, UMKM diharapkan mampu semakin banyak menyerap tenaga kerja, dan mampu mengurangi angka pengangguran.



"Kita dorong bersama supaya UMKM bisa naik kelas. Dari satu gerobak bisa menjadi dua, tiga, empat gerobak. Nanti bisa semakin banyak lagi pekerja yan dipekerjakan. Saya juga sempat tanya, ternyata setelah ada gerobak Perindo omzet meningkat. Ada yang dua kali lipat," kata Angela, Sabtu (2/9/2023).



Angela datang ke acara Makan Gratis Gerobak Perindo, dan memborong semua makanan pedagang yang dijual lewat Gerobak Perindo. Setidaknya, ada enam gerobak yang didatangkan. Para penjual menyajikan beragam menu tradisional, diantaranya jus buah, rawon, semanggi Suroboyo, mie ayam, penyetan dan bakso.

Caleg Perindo Angela Tanoesoedibjo Ingin UMKM Naik Kelas, Ini Alasannya


"Kita beli juga produk mereka. Sekarang kita bagikan pada warga. Supaya kita bisa berinteraksi dengan warga, dan bisa hadir di tengah warga dan mendengar aspirasi warga," katanya.



Menurut Angela Tanoesoedibjo, ketika bisnis dari pelaku UMKM ini meningkat, maka tentu akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja. Wakil Ketua Umum Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif itu ingin, agar gerobak dari pelaku UMKM ini bisa terus bertambah. "Kita terus mendorong penyerapan tenaga kerja," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4033 seconds (0.1#10.140)