Gelar Salat Idul Adha, Warga Meulaboh Abaikan Protokol Kesehatan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 15:07 WIB
loading...
Gelar Salat Idul Adha, Warga Meulaboh Abaikan Protokol Kesehatan
Ribuan warga di Kabupaten Aceh Barat, melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Meulaboh. Foto/iNews TV/Afsah
A A A
ACEH BARAT - Ribuan warga di Kabupaten Aceh Barat, menggelar salat Idul Adha 1441 H di Masjid Baitul Makmur Kota Meulaboh. Sayangnya, mereka banyak yang mengabaikan protokol kesehatan.

(Baca juga: Via Vallen Naiki 'Hulk' Sebelum Disembelih untuk Kurban )

Jamaad salat Idul Adha yang memadati masjid sejak pagi hari, banyak yang tidak mengenakan masker. Mereka juga tidak menjaga jarak saat salat, Jumat (31/7/2020).

Sebelumnya, Pemkab Aceh Barat, telah mengimbau warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat pelaksanaan salat Idul Adha , mengingat kasus COVID-19 di wilayah ini meningkat tajam, dengan total jumlah kasus positif mencapai sebanyak 312, dan 12 di antaranya meninggal dunia.

(Baca juga: Pasangan Kekasih Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap )

Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat, Muhammad Isa mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha kali ini tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, namun masyarakat diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)