Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemprov Sulbar Terima Penghargaan Indonesia Awards 2023

Jum'at, 01 September 2023 - 10:42 WIB
loading...
A A A
"Hanya dalam 10 hari kerja para ASN Pemprov Subar bergerak dengan menggunakan tanda tangan elektronik, mulai dari tanggal 14 Mei para ASN berlatih menerapkan TTE. Semua Naskah dinas terutama surat menyurat internal maupun eksternal," ujarnya.

Program tersebut mengcover 8 program, yakni penanganan masalah 4+1 seperti kemiskinan extrem, stunting, kawin muda, inflasi, peningkatan kualitas SDM & pelayanan publik, branding dan marketing Provinsi Sulawesi Barat, percepatan satu data Sulbar menuju satu data Indonesia, reformasi birokrasi dan berdampak langsung kepada masyarakat, penguatan infrastruktur dan Konektivitas daerah, serta perkuat mitigasi.

Melalui program ini, lanjut Dian, maka seluruh pelayanan kepada masyarakat dapat diproses lebih cepat dan mudah. Dengan demikian, tidak ada lagi alasan keterlambatan pelayanan publik karena pejabat sedang berada di luar daerah, menghadiri rapat, atau bahkan tidak berada di kantor. Semua surat dinas dapat diproses secara efisien dan efektif melalui metode digital ini.

Selain itu, kehadiran teknologi ini juga dapat membawa manfaat dalam hal penghematan biaya operasional, sebab tidak lagi diperlukan penggunaan kertas dalam jumlah besar serta pengiriman fisik melalui kurir atau pos.

Sebagai informasi, Indonesia Awards merupakan program yang diselenggarakan oleh iNews Media Group yang memberikan ruang bagi kepada lembaga pemerintah, pemerintah daerah, dan korporasi lainnya yang memiliki prestasi di berbagai bidang dalam kemajuan nasional.

Pada ajang IA 2023 bertema ‘Beyond the Limit' kali ini juga, menjadi malam puncak launching iNews Media Group yang merupakan bagian dari MNC Group. iNews Media Group terdiri dari iNews Group, Sindo News Group, IDX Channel Group, Okezone Group, Celebrities Group, dan Sportstars Group.

Malam penghargaan Indonesia Awards 2023 dan peluncuran iNews Media Group digelar pada Kamis (31/8/2023), pukul 20.00 WIB dan disiarkan secara langsung di iNews TV, dan streaming melalui Vision+ dan RCTI+.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Armand Maulana, Via Vallen, Salma Idol, Aldi Taher, Darak Badarak dan Cassidy Lee, serta dipandu oleh Cak Lontong, Robby Purba, dan Sere Kalina.

Dalam sambutannya, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, mengatakan bahwa iNews Media Group memiliki potensi besar untuk menjadi mitra yang berharga bagi masyarakat Indonesia dalam menyajikan berita. Melalui penyajian berita dalam berbagai bentuk, iNews Media Group diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan iNews Media Group bisa menjadi pendamping yang baik untuk masyarakat Indonesia dalam menyajikan news, dalam berbagai bentuk," katanya saat memberikan sambutan pada malam penganugerahan Indonesia Awards 2023 dan Launching iNews Media Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)