Kebakaran Hutan TNBTS Meluas, 2 Pintu Masuk Gunung Bromo Ditutup

Sabtu, 02 September 2023 - 10:13 WIB
loading...
Kebakaran Hutan TNBTS Meluas, 2 Pintu Masuk Gunung Bromo Ditutup
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menutup dua pintu masuk Wisata Gunung Bromo buntun kebakaran Savana. Foto/Istimewa
A A A
MALANG - Akses menuju kawasan Wisata Gunung Bromo akhirnya terpengaruh oleh kebakaran lahan. Akses pintu masuk melalui Jemplang, Coban Trisula, Kabupaten Malang, dan Senduro, dari Kabupaten Lumajang, akhirnya ditutup.

Penutupan itu dilakukandemi memudahkan pemadaman di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).



”Untuk kelancaran upaya pemadaman dan keamanan pengunjung, maka kunjungan Wisata Bromo melalui pintu masuk Jemplang, Coban Trisula, dan Senduro ditutup untuk pengunjung,” ucap Kepala Bagian Tata Usaha TNBTS Septi Eka Wardhani, Sabtu (2/9/2023).

Wisatawan diarahkan menuju pintu masuk Cemoro Lawang, Probolinggo, dan Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan. Wisatawan hanya diperbolehkan mulai dari Lautan Pasir ke arah Gunung Batok, Bungkah Dingklik, sampai dengan View Poin Peananjakan.

Kebakaran Hutan TNBTS Meluas, 2 Pintu Masuk Gunung Bromo Ditutup


“Sedangkan dari arah Watu Singo hingga Jemplang serta Puncak B29 yang berasal dari Argosari, Lumajang ditutup untuk kunjungan wisata,” ujarnya.



Penutupan telah di berlakukan sejak Jumat tanggal 1 September 2023 mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan. Hal ini terkait proses pemadaman api yang membakar di kawasan B29 hingga Blok Jemplang.

”Kami mengimbau masyarakat, pengunjung, dan pelaku jasa wisata agar menjaga kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dari kebakaran hutan dengan memperhatikan penggunaan api demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama,” tukasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)