Berkat Program SAKTI, Pemkab Malaka Sabet Penghargaan Indonesia Awards 2023

Jum'at, 01 September 2023 - 14:13 WIB
loading...
Berkat Program SAKTI, Pemkab Malaka Sabet Penghargaan Indonesia Awards 2023
Bupati Malaka Simon Nahak (mengacungkan piala) saat menerima penghargaan Indonesia Awards 2023, di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (31/8/2023). (foto iNews Media Group)
A A A
JAKARTA - Berkat program SAKTI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka, Nusa Tenggara Timur, menerima penghargaan Indonesia Awards 2023 untuk kategori Special Recognition of Outstanding Initiative. Penghargaan diterima Bupati Malaka Simon Nahak di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Penyerahan penghargaan Indonesia Award 2023 dilaksanakan bersamaan dengan Peluncuran iNews Media Group. Turut hadir dalam acara tersebut Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Managing Director dan CFO iNews Media Group Rafael Utomo, Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi, Direktur Sales dan Marketing iNews Media Group Esmal Diansyah, serta Direktur Programming Production and Content Acquisition MNC Vision Networks Endang Mayawati dan Direktur Programming iNews Khoiril Alam.

Acara juga dihadiri sejumlah Menteri RI, di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Kemenparekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ganjar Pranowo.

Bupati Malaka seusai menerima penghargaan mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas penghargaan. “Program yang mendapat penghargaan adalah program SAKTI, yang berasal dari ide dasar atau konsepnya Presiden Pertama RI Bung Karno, Trisakti.

“Kemudian terinspirasi untuk membuat suatu akronim program-program kerja, yaitu swasembada pangan, adat istiadat, kualitas, toleransi dan tata kelola, Infrastruktur). Program ini diimplementasikan dengan baik hingga hari ini sampai mendapatkan pengakuan,” tutur Simon Nahak.

Menurutnya penghargaan yang diselenggarakan iNews Media Group ini sangat luar biasa. “Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka. Pengakuan atas program kerja kami akan kami jadikan motivasi bagi kami khususnya bersama jajaran dan terus berkarya untuk Kabupaten Malaka dari perbatasan Indonesia, Timor Leste, dan Australia,” kata Simon.

Bupati Simon menjelaskan, Program SAKTI dibuat melalui suatu refleksi yang cukup panjang. Sejatinya program ini dirancang untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Malaka.

Dalam program yang dirancang oleh Bupati Malaka Simon Nahak dan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin yang akrab dikenal Kim Taolin yang memiliki tagline SN-KT mencanangkan 5 program unggulan, yaitu ‘Sandang dan Pangan’, di mana lewat program ini Pemkab Malaka mampu mewujudkan swasembada pangan lewat sektor pertanian.

Kemudian ‘Adat Istiadat’ di mana Malaka memiliki adat, tokoh adat, seni budaya, tari dan olahraga yang beragam. Lewat potensi ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan antara masyarakat di Kabupaten Malaka.

Program ketiga adalah ‘Kualitas’ yang di dalamnya terdapat dua program yang dinamakan Malaka Cerdas dan Malaka Sehat. Program ini dibuat guna mendorong pendidikan di Malaka tetap maju dengan memberikan beasiswa kepada pelajar yang kurang mampu serta pengobatan gratis bagi masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)