Ngamuk Tolak Cak Imin Cawapres, Kader Demokrat Pati Rusak Baliho Anies Baswedan

Jum'at, 01 September 2023 - 09:25 WIB
loading...
Ngamuk Tolak Cak Imin Cawapres, Kader Demokrat Pati Rusak Baliho Anies Baswedan
Kader Partai Demokrat Pati mengamuk dan merusak baliho Bacapres Anies Baswedan usai mendapatkan kabar Cak Imin menjadi Bacawapres Anies. Foto/iNews TV/Lazarus Sandy
A A A
PATI - Kabar duet Anies Baswedan dengan Cak Imin sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden membuat kader Partai Demokrat di Pati, Jawa Tengah kecewa. Kekecewaan itu diluapkan dengan merusak semua baliho Anies Baswedan.

Pantauan SINDOnews kader partai berlambang mercy itu merusak baliho Anies Baswedan yang bersanding dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Mereka tak terima Cak Imin menjadi calon wakil presiden Anies Baswedan.



Aksi perusakan baliho bergambar Anies Baswedan berdampingan dengan AHY dilakukan di sejumlah titik wilayah Pati, di antaranya di Pertigaan Pentol Godi dan di Jalur Lingkar Selatan Widorokandang.

Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto mengatakan tindakan tersebut merupakan bagian dari kekecewaan para kader di tingkat bawah, dimana keputusan duet Anies Baswedan dengan Cak Imin adalah keputusan secara sepihak.



Sedangkan untuk menyikapi dinamika politik yang terjadi saat ini, DPC Demokrat Kabupaten Pati masih menunggu instruksi dari DPW Jateng maupun DPP. ”Intinya kami menunggu intruksi dari pusat, kader Demokrat Pati meminta AHY sebagai Cawapres,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)