Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Buka Gelaran SIPA 2023 di Solo

Jum'at, 01 September 2023 - 07:47 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Buka Gelaran SIPA 2023 di Solo
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo buka gelaran Solo International Performing Arts (SIPA) 2023. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo buka gelaran Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 pada Kamis 31 Agustus 2023 malam. Event yang akan berlangsung hingga Sabtu (2/9/2023) itu dimeriahkan oleh 291 seniman dari berbagai negara.

Pertunjukan SIPA 2023 mengangkat tajuk Say All With Arts dimeriahkan 291 seniman dan ofisial dari Lithuania, Singapura, Korea Selatan, Malaysia, Jepang, dan Taiwan serta delegasi Medan, Riau, Banjarmasin, Jogja, Kendari, Kupang hingga Kutai Kartanegara.



Direktur SIPA Irawati Kusumorasri mengatakan ini merupakan event seni dan budaya digelar ke-15 sejak pertama dilaksanakan pada 2009 di Pamedan Pura Mangkunegaran.

Penyelenggaraan SIPA didukung Pemkot Solo dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Wanita yang akrab disapa Ira ini menyampaikan SIPA 2023 dimeriahkan delegasi luar negeri dan dalam negeri.

Ada delapan delegasi luar negeri yang akan unjuk gigi di panggung. Yakni, Lithuania, Singapura, Korea Selatan, Malaysia, Jepang dan Taiwan.



Sedangkan, delegasi dalam negeri yang ikut berpartisipasi berasal dari Medan, Riau, Banjarmasin, Jogja hingga Kutai Kertanegara.

”Nanti ada penampilan kolaborasi dari delegasi dalam negeri dan luar negeri di panggung di SMKN 8 Solo. Ini wujud apresiasi kepada para pelajar khususnya seni tari,” ujar dia.

Ira menambahkan panitia juga menyelenggarakan SIPA urban market bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Event itu untuk memberikan ruang bagi pelaku UMKM di Kota Bengawan.



Pasar kreatif itu menyediakan beragam produk makanan, fesyen, kerajinan dan lain-lain.

Dalam kegiatan itu, dihadiri Waketum Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Sampeyan Dalem Ingkang Jumeneng Kangjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara (MN) X Bhre Cakrahutomo.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)