Banjir Terjang Rokan Hulu Riau, Ratusan Rumah di 2 Desa Terendam

Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:38 WIB
loading...
Banjir Terjang Rokan Hulu Riau, Ratusan Rumah di 2 Desa Terendam
Banjir merendam ratusan rumah di Desa Sontang, dan Desa Kasang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Foto/Dok. Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam
A A A
ROKAN HULU - Ratusan rumah di Desa Sontang, dan Desa Kasang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, terendam banjir. Bencana banjir tersebut, juga menggenangi sekolah, posyandu, dan sejumlah fasilitas umum.



Para siswa terpaksa dipulangkan, karena sekolah mereka terendam banjir. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/Kampar, Koptu Jantri Istani menjelaskan, banjir ini mengenangi sekolah PAUD, dan SD Negeri 003 Bonai Darussalam.



"Luapan air sempat menggenangi jalanan dan ratusan rumah warga dua desa, SD Negeri 003 Bonai Darussalam, sekolah PAUD Terpadu Kasih Bunda, dan satu posyandu. Pelajar di SD Negeri 003 Bonai Darussalam terpaksa dipulangkan," ungkap Jantri, Kamis (31/8/2023).



Lebih lanjut Jantri mengatakan, banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Rokan Hulu, dalam beberapa hari terakhir. Akibat hujan deras tersebut, Sungai Rokan meluap, dan masuk ke permukiman warga di dua desa.



Banjir luapan Sungai Rokan tersebut, sudah dua hari menggenangi ratusan rumah warga. Dia mengaku, petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD Kabupaten Rokan Hulu, dan relawan terus melakukan pemantauan, serta mengimbau warga meningkatkan kewaspadaan. "Ketinggian air mencapai 30-50 cm. Warga sementara belum ada yang mengungsi," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1953 seconds (0.1#10.140)