Banjir Bandang Terjang Nagan Raya Aceh, 2 Desa Terendam

Selasa, 29 Agustus 2023 - 07:18 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang Nagan Raya Aceh, 2 Desa Terendam
Banjir Bandang menerjang dua desa di Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Foto/iNews TV/Afsah
A A A
NAGAN RAYA - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Aceh menyebabkan banjir bandang menerjang dua Desa di Kabupaten Nagan Raya, Aceh pada Senin (28/8/2023) malam. Akibatnya, sejumlahrumah warga rusak dan dipenuhi lumpur dan material kayu.

Dalam video amatir yang beredar viral di medson, terlihat warga panik dan kocar-kacir saat material kayu yang dibawa arus menghantam permukiman warga. Selain merusak rumah warga sejumlah harta benda dan ternak warga juga hilang terseret banjir.

Hingga kini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya sedang menuju ke lokasi untuk memberikan pertolongan.



Belum diketahui dampak maupun korban jiwa dari banjir bandang tersebut, sebab dilokasi masih dilanda hujan lebat.

Sejumlah warga kini terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman, warga berharap adanya bantuan, sebab rumah termasuk jalan lintas dipenuhi material kayu dan lumpur.



Kepala BPBD Nagan Raya Irfanda Rinaldi mengatakan, banjir bandang itu menerjang Desa blang Meurandeh dan Desa Babah Suak di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang. ”Banjir bandang ini akibat curah hujan di Pengunungan Beutong Ateuh,” kata Irfanda.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)