Miris! Baru 5 Jam Lahir, Bayi Perempuan Malang Ini Dibuang Orang Tuanya

Kamis, 31 Agustus 2023 - 11:09 WIB
loading...
Miris! Baru 5 Jam Lahir, Bayi Perempuan Malang Ini Dibuang Orang Tuanya
Seorang bayi perempuan berusia 5 jam dibuang oleh orang tuanya di Tomohon, Sulawesi Utara. Bayi dimasukkan dalam sebuah kardus dan diletakkan di atas kap mobil. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
TOMOHON - Seorang bayi perempuan yang masih berusia 5 jam dibuang oleh orang tuanya di Tomohon, Sulawesi Utara. Bayi belum berusia sehari itu dimasukkan dalam sebuah kardus dan diletakkan begitu saja di atas sebuah mobil yang terparkir di rumah keluarga Runtu - Simbar di kelurahan Woloan 1 Ling 8 Kecamatan Tomohon Barat, Rabu (30/8/2023) malam.

Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Sammy Pandelaki mengatakan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah, Feiby Simbar yang melihat sebuah kardus di atas kap mobil Fortuner Hitam DB 1430 AF miliknya. Setelah di periksa ternyata di dalam kardus tersebut terdapat seorang bayi perempuan.



"Melihat hal tersebut Ibu Feiby langsung menghubungi Lurah Woloan 1 Bapak Andre Koyongian yang langsung menghubungi Pihak kepolisian Tomohon Tengah dan langsung membawa bayi tersebut ke RS Bethesda Tomohon," kata Kompol Sammy Pandelaki, Kamis (31/8/2023).



Menerima informasi tentang adanya penemuan bayi, Tim Resmob Polsek Tomohon Tengah bersama Piket Polsek Tomohon Tengah kemudian segera menuju ke RS Bethesda dan langsung melakukan pengumpulan bahan keterangan kepada Ibu Feiby Simbar, selanjutnya langsung melakukan penyelidikan.

Menurut keterangan dr Edwin Ngantung yang didampingi Perawat Sinta Sumolang yang menerima bayi tersebut bahwa bayi dalam keadaan sehat, jenis kelamin perempuan, berusia sekitar 5 jam dengan ciri-ciri rambut hitam lurus, wajah bulat, kulit putih, panjang 49 cm, berat 3,1 kg.



"Kami sedang melakukan penyelidikan guna mencari tahu siapa kedua orang tua yang tega membuang bayi tak berdosa itu," pungkas Kompol Sammy Pandelaki.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)