alexametrics

Idul Adha Saat Pandemi, Warga Sidoarjo Pakai APD Saat Potong Kurban

loading...
Idul Adha Saat Pandemi, Warga Sidoarjo Pakai APD Saat Potong Kurban
Panitia mengenakan alat pelindung diri (APD) ketika menyembelih hewan Kurban, di Kureksari, Sidoarjo, Jumat (31/7/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A+ A-
SIDOARJO - Sebagai upaya mengikuti protokol kesehatan selama pandemi COVID-19, pemotongan hewan kurban di Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Sidoarjo, menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Pemakaian APD ini dikhususkan bagi warga yang bertugas memotong dan memecah daging hewan kurban.

Ada lima warga yang mengenakan APD selama proses pemotongan hewan kurban. Sedangkan warga lainnya menggunakan rompi dan masker. Langkah ini untuk menghindari penularan virus corona.

(Baca juga:Putra Putri Jawa Timur Jadi Lulusan Terbaik IPDN Angkatan XXVII)

Kendati tidak terbiasa ber-APD saat memotong hewan kurban, namun para petugas dan warga tetap cekatan dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Pantauan di lokasi, ppara petugas mengenakan baju hazmat, pakai masker, kacamata dan face shield.



Menurut Takmir Masjid Al Ikhlas, H Suyoto, pemakaian APD pada pemotongan hewan kurban ini sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya melindungi petugas dari bahaya COVID-19 yang bisa saja terjadi saat proses pememotongan hewan.

"Untuk menjaga suasana yang saat ini masih banyak kasus COVID-19. Ini salah satu ihtiar dan upaya kami untuk melindungi diri," ujar Suyoto.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak