Peduli Kelestarian Budaya, Perindo Dukung Bodri Culture Festival

Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:10 WIB
loading...
Peduli Kelestarian Budaya, Perindo Dukung Bodri Culture Festival
Lomba dayung nelayan Kabupaten Kendal, Jateng, Bodri Culture Festival berlangsung meriah di Desa Magersari, Kecamatan Patebon. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Partai Perindo peduli terhadap pelestarian budaya lokal, salah satunya dibuktikan dengan memberikan dukungan terhadap Bodri Culture Festival. Dalam festival di Desa Magersari, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jateng tersebut, digelar lomba dayung dan pertunjukan Singo Barong.



Wakil Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Beny Setiyono mengatakan, Partai Perindo peduli dengan rakyat kecil, konsen dan mendukung kearifan lokal yang sudah mengakar di masyarakat.



Dengan dukungan ini, kesenian lokal bisa diangkat, dilestarikan, dan bisa untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. "Ini adalah kegiatan rutin, dan harus terus diberdayakan, diadakan. Karang taruna sangat berperan untuk melestarikan budaya," ujarnya.



Ketua Cah Karang Taruna Magersari (Cakram), Irfan Rochmat Zakaria berterimakasih atas dukungan dari Partai Perindo yang peduli dengan kebudayaan dan kesenian lokal. "Dengan dukungan ini, kesenian dan kebudayaan lokal Desa Magersari tetap dijaga dan dilestarikan," ucapnya.



Kearifan lokal warga nelayan di Kabupaten Kendal, terus dikembangkan dan dilestarikan Partai Perindo. Lomba dayung yang diikuti nelayan Desa Magersari, Kecamatan Patebon, juga bertujuan menjalin kerukunan antar warga.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)