Meriah! Perindo Dukung Penuh Bodri Culture Festival di Pesisir Kendal

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:02 WIB
loading...
Meriah! Perindo Dukung Penuh Bodri Culture Festival di Pesisir Kendal
Lomba dayung nelayan Kabupaten Kendal, Jateng, Bodri Culture Festival berlangsung meriah di Desa Magersari, Kecamatan Patebon. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Lomba dayung nelayan, dan pertunjukkan Singo Barong, yang merupakan bagian dari Bodri Culture Festival berlangsung meriah di pesisir Desa Magersari, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jateng. Festival budaya tersebut, mendapatkan dukungan penuh dari Partai Perindo.



Dukungan Partai Perindo terhadap gelaran Bodri Culture Festival tersebut, sebagai bentuk nyata dari partai bernomor 16 dalam surat suara Pemilu 2024 tersebut, terhadap pelestarian budaya dan tradisi masyarakat di pesisir Kabupaten Kendal.



Lomba dayung yang diikuti nelayan Desa Magersari, sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Selain untuk menjalin kerukunan antar warga, lomba ini juga untuk melestarikan kearifan lokal masyarakat pesisir.



Ketua Cah Karang Taruna Magersari atau Cakram, Irfan Rochmat Zakaria mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Partai Perindo yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Bodri Culture Festival.

"Terima kasih Partai Perindo yang peduli dengan kebudayaan dan kesenian lokal. Dengan dukungan ini, kesenian dan kebudayaan lokal Desa Magersari, tetap dijaga dan dilestarikan," ucap Irfan.



Sementara Wakil Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah, Beny Setiyono mengatakan, Partai Perindo memiliki komitmen untuk selalu peduli dengan rakyat kecil, termasuk mendukung seni dan kearifan lokal yang sudah mengakar di masyarakat.

Dengan dukungan ini, diharapkan kesenian lokal bisa terus dikembangkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat. "Ini adalah kegiatan rutin dan harus terus diberdayakan, serta diadakan. Karang taruna sangat berperan untuk melestarikan tradisi ini," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)