BBKSDA Jatim Hentikan Sesi Foto dengan Anak Harimau di JTP 2

Kamis, 16 Maret 2017 - 16:42 WIB
BBKSDA Jatim Hentikan Sesi Foto dengan Anak Harimau di JTP 2
BBKSDA Jatim Hentikan Sesi Foto dengan Anak Harimau di JTP 2
A A A
MALANG - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur menghentikan sementara sesi foto bersama satwa di tempat wisata Jatim Park 2, Kota Batu, Jawa Timur. Penghentian ini menyusul terjadinya insiden anak Harimau Benggala yang mencakar pengunjung, Putri (4) siswi Taman Kanak-Kanak (TK) asal Kediri.

Kepala Balai Besar KSDA Jatim, Ayu Dewi Utari mengatakan, hasil evaluasi BB KSDA diketahui jika lokasi perpindahan satwa kurang steril dan situasi pengunjung tidak terkendali yang menyebabkan terjadinya insiden ini.

BB KSDA Jawa Timur dan JTP 2juga memutuskan penghentian sementara foto satwa dengan anak harimau sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

"Ada evaluasi SOP dengan membenahi atau ada pemisahan jalur evakuasi satwa dan pengunjung," kata Ayu Dewi Utarai, via pesan whatsapp, Kamis (16/3/2017).

Selain itu, BB KSDA Jatim juga merekomendasikan agar ada penambahan rambu informasi dan personel pengamanan satwa dan pengunjung. "Harus ada evaluasi kesiapan satwa secara intensif dan menyeluruh," ujar Ayu.

Seperti diberitakan, ajang foto bersama anak Harimau Benggala di kawasan wisata Jatim Park 2 menyebabkan seorang pengunjung terluka karena cakaran anak harimau benggala. Korban bernama Putri (4) mengalami luka pada punggung sepanjang 7 centimeter.

Setelah menjalani operasi jahit, korban hari ini dipindah ke RS Baptis di Kediri atas permintaan keluarga dan rekomendasi dari yang menangani.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4505 seconds (0.1#10.140)