Viral Bule Protes Pengeras Suara Gereja saat Wisata di Bunaken

Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:22 WIB
loading...
Viral Bule Protes Pengeras Suara Gereja saat Wisata di Bunaken
Bule yang sedang liburan di Pulau Bunaken, melakukan protes karena terganggu bunyi pengeras suara dari sebuah gereja. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Aksi protes bule yang tengah berwisata di Pulau Bunaken, viral di media sosial. Pasalnya, mereka melakukan aksi protes akibat terganggu dengan pengeras suara kegiatan pencarian dana pembangunan sebuah gereja di wilayah Bunaken.



Unggahan aksi protes bule tersebut, salah satunya diunggah pemilik akun Instagram @soalmanado. Di mana, bule itu protes karena sampai larut malam suara bising dari pengeras suara dalam pencariaan dana tersebut, menggangu kenyamanan para turis bule di Bunaken. Kemudian, berselang sehari dari kejadian itu sejumlah turis bule yang menginap di Pulau Bunaken itu mengeluhkan bisingnya pengeras suara yang sama.



"Mereka memprotes gereja yang sering menggunakan pengeras suara, khususnya saat mencari dana pembangunan hingga larut malam, bahkan sampai pagi hari, hingga membuat turis yang ada di sekitar tempat tersebut merasa terganggu khususnya di jam-jam istirahat," tulis akun @soalmanado, pada Selasa (29/8/2023).



Para turis bule itu kemudian berfoto, sambil memegang spanduk bertuliskan "We Are On Holiday And Do Not Want To Be Woken Up By GMIM Church Until 07.00 AM" yang artinya adalah "Kami sedang liburan dan tidak ingin dibangunkan oleh gereja GMIM hingga jam tujuh pagi,".

Aksi tersebut viral dan jadi perbincangan masyarakat di Sulawesi Utara, dan memunculkan beragam komentar dari netizen. "Make sense sih, apalagi turis mancanegara ke Bunaken itu bayar mahal cari ketenangan, wajar sih kalau mereka protes. Ya kami sebagai warga harus mendukung. Cari dana oke, tapi kalau jam istirahat masih cari dana sebaiknya saling menghargai," tulis akun @azr****



"Bunaken itu daerah wisata, penduduknya harusnya lebih sadar. Pemasukan berasal dr wisatawan," tambah akun @virna***. "Maaf klo memang turis tidak bisa mengikuti kearifan Lokal tersebut, silahkan pulang saja ke negara sendiri. Karna klo orang SULUT Leh klo m liburan ke LN pasti menyesuaikand sana p kearifan Lokal," tambah akun @tyz***.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)