Ganjar Dampingi Jokowi Hadiri Muktamar Sufi Dunia di Pekalongan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:41 WIB
loading...
Ganjar Dampingi Jokowi Hadiri Muktamar Sufi Dunia di Pekalongan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar Sufi Dunia di Pekalongan pada Selasa (29/8/2023). Foto/MPI
A A A
PEKALONGAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar Sufi Dunia di Pekalongan, Selasa (29/8/2023). Ganjar hadir bersama istri tercinta, Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Ganjar tiba di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan yang menjadi lokasi acara sekitar pukul 11.00 WIB. Selang beberapa menit kemudian, rombongan Presiden Jokowi datang bersama Ibu Negara.



Ganjar dan istri kemudian menyambut Presiden Jokowi yang datang bersama tamu lainnya. Antara lain, Habib Luthfi Bin Yahya, Menhan Prabowo Subianto, Kapolri, Panglima TNI, dan lainnya. Mereka kemudian berjalan menuju lokasi acara dan disambut antusias ribuan masyarakat yang hadir.

"Selamat datang di Jawa Tengah Pak Jokowi dan seluruh ulama sufi dari Indonesia dan penjuru dunia. Saya sampaikan ahlan wasahlan di Pekalongan, Jawa Tengah," kata Ganjar saat menyampaikan sambutan selamat datang.



Ganjar mengatakan, sebuah kehormatan bagi Jawa Tengah yang ditunjuk sebagai tuan rumah World Sufi Assembly 2023. Ia berharap Jateng mendapat berkah atas berkumpulnya para ulama sufi dunia ini.

"Kalau membaca runutan sidang komisi yang akan dilakukan, rasa-rasanya persis dengan spirit yang kita bangun di Jawa Tengah. Yakni mengoptimalkan dunia pendidikan dan perekonomian sebagai pertahanan untuk menangkal radikalisme," ucapnya.



Untuk itu, Ganjar berharap kepada para ulama sufi untuk menyebar dan meninggalkan cinta di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah. Agar bangsa Indonesia selalu menyukuri nikmat Tuhan dalam setiap keadaan dan tidak kufur nikmat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)