Digarap Profesional, Ridwan Kamil Berharap Lomba Kereta Peti Sabun jadi Agenda Penting Kota Bandung

Minggu, 27 Agustus 2023 - 20:12 WIB
loading...
Digarap Profesional, Ridwan Kamil Berharap Lomba Kereta Peti Sabun jadi Agenda Penting Kota Bandung
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri Lomba Kereta Peti Sabun LPKS-X 1 2023 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023). Foto/Ist.
A A A
BANDUNG - Lomba kereta peti sabun yang digelar di Jalan Diponegoro Kota Bandung, memikat hati Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bahkan, dia berharap perlombaan tersebut bisa menjadi agenda penting Kota Bandung, yang bisa rutin digelar.



Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, lomba kereta peti sabun ini menjadi sebuah inovasi, dan bisa sebagai wisata yang dimiliki masyarakat Jawa Barat. "Kita berharap kegiatan luar biasa ini menjadi agenda penting, karena sangat luar biasa," katanya, Minggu (27/8/2023).



Dalam perlombaan tersebut, Kang Emil juga didaulat untuk menyerahkan penghargaan berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba kereta peti sabun tersebut.



Sementara itu, Juara satu lomba kereta peti sabun Muhamad Aryaditya Ariffin (16), mengatakan, dirinya merasa senang bisa mengikuti perlombaan ini, terlebih menjadi juara lomba yang baru pertama diikutinya. "Saya merasa senang, apalagi menjadi juara meski baru kali pertama mengikuti lomba ini," katanya.



Diakuinya, untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba kereta peti sabun dirinya berlatih dua kali untuk menyesuaikan badan dengan kereta peti sabun, agar melaju lebih cepat. "Terus terang saya berlatih hanya dua kali. Kami berharap, lomba ini menjadi agenda rutin tahunan karena bisa menjadi sarana olah raga dan hiburan," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)