Ratusan Komunitas Bergandengan Tangan Bagikan Daging Kurban di 42 Kota

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:59 WIB
loading...
Ratusan Komunitas Bergandengan Tangan Bagikan Daging Kurban di 42 Kota
Sejumlah komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders tengah berkumpul dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Momen Idul Adha 2020 merekatkan ratusan komunitas di Indonesia Timur untuk berbuat kebaikan. Melibatkan anggota 15.000 lebih, mereka menggelar donasi daging kurban serentak di 42 kota.

Kegiatan bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi ini merupakan inisatif dari sejumlah komunitas besar seperti Bold Riders dan Heppiii Community.

(Baca juga: Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi Dukung Wadah Daging Kurban Non Plastik )

Total hewan kurban yang didonasikan 379 komunitas ini sebanyak 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing. Melalui kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini diharapkan lebih dari 5 ribu paket daging kurban dapat dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya teman-teman komunitas untuk memperkuat silaturahmi dan membangun solidaritas sesama anggota. Momentum hari kurban menjadi saat yang tepat bagi kita untuk memperkuat solidaritas dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu," jelas Khoirul Anwar yang akrab disapa Sam Ambon, Ketua JBI Kadit Itreng Malang mewakili komunitas Bold Riders Malang.

Menurut Sam Ambon, dari berbagai komunitas yang terlibat kegiatan ini, sebanyak 41 merupakan komunitas merupakan komunitas dari SuperSoccer yang biasa aktif di kegiatan sepak bola, SuperAdventure 13 komunitas, kemudian komunitas Heppiii Community yang merupakan kumpulan karang taruna (Karta) dan pokdarwis sebanyak 72 komunitas.

(Baca juga: Ngamuk Sebelum Disembelih untuk Kurban, Sapi di Blitar Ditembak )

Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders menjadi peserta terbesar sebanyak 238. Sehingga total anggota komunitas yang terlibat dalam kolaborasi ini mencapai lebih dari 15 ribu orang. Komunitas lain yang ikut berpartisipasi sebanyak 15.

Presiden The Macz Man, Ocha Alim Bachri mewakili komunitas SuperSoccer Makassar menyambut positif kegiatan yang dianggapnya keren ini. Apalagi pembagian paket daging kurban secara bersamaan ini dilakukan disaat masyarakat sedang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19.

"Kami dari komunitas SuperSoccer Makassar sangat mendukung dan antusias untuk ikut terlibat dalam kegiatan ini. Solidaritas adalah jiwa kami sebagai bagian dari suporter sepak bola Makassar," ungkap Ocha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)