Dua Hari Hilang di Perairan Mlonggo, Nelayan Jepara Ditemukan Selamat

loading...
Dua Hari Hilang di Perairan Mlonggo, Nelayan Jepara Ditemukan Selamat
Korban selamat saat menjalani pemeriksaan kesehatan usai hilang di perairan Mlonggo, Jepara, Kamis (30/7/3030). Foto/ Dok Basarnas
A+ A-
JEPARA - Subkhan (43) warga Desa Jambu RT 05/06 Kecamatan, Mlonggo Kabupaten Jepara yang hilang di perairan Mlonggo Selasa (28/7/20) sore akhirnya ditemukan.

Dia dievakuasi tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Kamis (30/7/2020). "Survivor berhasil ditemukan kurang lebih 10 Nautical Mile dari TPI Mlonggo tepat Utara PLTU dalam keadaan selamat, selanjutnya korban dibawa ke rumah." ungkap Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

(Baca juga:Perahu Disapu Ombak, Sudah 3 Hari Warga Jepara Belum Ditemukan)

"Ternyata perahu tersebut mengalami patah pada penghubung kipas ( As propeller), setelah ditemukan perahu tersebut ditarik ke TPI Mlonggo memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Nautical Mile" ungkapnya.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatkan selesai, dan tim SAR gabungan kembali ke satunnya masing- maaing.



(Baca juga:Salat Idul Adha di Masjid Agung Sleman Dibatasi Lima Menit)

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB survivor mencari ikan di perairan Mlonggo Jepara dengan menggunakan perahu kecil, namun hingga Rabu (29/7) sore survivor belum juga kembali sehingga dilakukan pencarian oleh nelayan setempat tapi tidak membuahkan hasil.

Info tersebut masuk pada Kamis pagi ini dan langsung kami kirimkan satu tim SAR dari Pos SAR Jepara untuk melakukan pencarian.

Saat ini Pos SAR Jepara beserta tim SAR gabungan dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat( RIB) tengah melakukan pencarian terhadap survivor yang menggunakan perahu kecil ukuran berat satu Gross Tonnage (1 GT) dengan nama Perahu "SPJ" berwarna silver.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top