Ganjar Muda Padjajaran Meriahkan Kampung Kreatif di Garut

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 08:06 WIB
loading...
Ganjar Muda Padjajaran Meriahkan Kampung Kreatif di Garut
Relawan GMP meriahkan kegiatan Kampung Kreatif di Dusun Ciarog, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jumat (25/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) meriahkan kegiatan Kampung Kreatif di Dusun Ciarog, Kabupaten Garut. Dalam acara Kampung Kreatif tersebut terdapat sejumlah agenda, seperti perlombaan kreasi makanan tradisional, menghias tumpeng, dan hiburan rakyat.

Hadir pula pemain sinetron preman pensiun Ucup Palentin atau yang biasa dikenal sebagai Ubed. Direktur Program GMP Boy Ramdhan mengatakan, kegiatan adalah acara puncak, sambungan dari acara 17 Agustus bersama masyarakat.

”Kami mengadakan kegiatan seperti menghias tumpengan, membuat makanan khas tradisional garut dan hasil panen di kebun kita olah, supaya lebih kreatif," kata di Dusun Ciarog, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (25/8).

Boy mengatakan, tujuan kegiatan untuk mengasah kreativitas dan inovasi masyarakat terhadap kuliner tradisional khas Garut. Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan sekaligus untuk memperkuat dukungan dan konsolidasi terhadap sosok Ganjar Pranowo.

Boy mengakui masih belum banyak masyarakat yang mengenal Ganjar Pranowo di wilayah tersebut. Sebab itu, kegiatan seperti ini penting untuk lebih memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo serta pencapaiannya selama dirinya menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

Selama proses konsolidasi dan acara berlangsung, masyarakat antusias. "Banyak yang belum dekat dan mengenal sosok Ganjar Pranowo, akhirnya kita memilih daerah ini dan antusiasme masyarakat terhadap masyarakat juga cukup baik," lanjutnya.

Ke depan, GMP menargetkan akan lebih menyasar lagi berbagai macam lapisan masyarakat di Kabupaten Garut.
"Target kami menyasar berbagai kalangan masyarakat, seperti santri, anak muda, ibu-ibu," tandasnya.

Tokoh Masyarakat Dusun Ciarog Arifin Rahman berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan relawan GMP. Arifin mengaku, baru kali ini ada calon pemimpin atau pun relawannya yang datang dan peduli terhadap daerahnya.

"Warga antusias dan mengharapkan perubahan dari sisi ekonomi maupun pemberdayaan masyarakan secara signifikan melalui program pembaruan yang lebih inovatif," katanya.

Arifin bersama masyarakat setempat siap mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Ganjar dinilai sosok yang tepat melanjutkan program desa yang sudah berjalan baik selama ini.

Apalagi Ganjar sangat lekat dekat masyarakat perdesaan. "Ini semua datang atas dasar kesadaran warga, dengan program pemerintah saat ini yang kami rasa cukup baik. Pak Ganjar sosok yang tepat melanjutkan program yang sudah berjalan dan kami yakin bisa semakin baik perhatiannya terhadap masyarakat," terangnya.

Arifin berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara merata di wilayah lain yang ada di Kabupaten Garut. "Kegiatan seperti ini sangat positif. Semoga desa lain di sekitaran Garut bisa merasakan kegiatan seperti kami," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)