Sepakat Tandem di Pemilu 2024, 2 Bacaleg Ini Bertekad Menangkan Perindo di Dapil Makassar

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 00:52 WIB
loading...
Sepakat Tandem di Pemilu 2024, 2 Bacaleg Ini Bertekad Menangkan Perindo di Dapil Makassar
Dua bacaleg Partai Perindo Sulawesi Selatan, Saiman Sutanto dan Muhammad Askar bersepakat untuk tandem menghadapi Pemilu 2024 demi memenangkan Partai Perindo di Dapil Makassar. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Menghadapi Pemilu 2024, dua bacaleg Partai Perindo Sulawesi Selatan, Saiman Sutanto, dan Muhammad Askar sepakat untuk tandem. Langkah ini diambil oleh dua bacaleg partai bernomor 16 dalam surat suara Pemilu 2024 tersebut, demi memenangkan Partai Perindo di Dapil Makassar.



Saiman Sutanto merupakan bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Makassar, sementara Muhammad Askar adalah bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Sulsel. Daerah pemilihan (Dapil) kedua bacaleg Partai Perindo ini beririsan.



Saiman maju di Dapil 2 Kota Makassar, meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, dan Kepulauan Sangkarrang. Sedangkan Askar bertarung di Dapil Makassar, yang mencakup Dapil Saiman, ditambah Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Tamalate, dan Rappocini.



Tekad untuk berjuang bersama itu, menurut Saiman lahir atas perintah DPP Partai Perindo. Di mana DPP Partai Perindo memerintahkan semua caleg Partai Perindo, terutama untuk DPR, mencari tandem caleg tingkat di bawahnya yakni caleg DPRD provinsi dan caleg DPRD kota maupun kabupaten.

"Saya memilih Pak Askar, karena didasari atas beberapa pertimbangan. Pertama Pak Askar adalah Ketua Bappilu Partai Perindo Kota Makassar," kata Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ini.

Yang kedua kata dia, pernah maju sebagai caleg di Dapil 2 Makassar, dan memperoleh suara signifikan. "Sehingga beliau masih memiliki basis-basis suara yang potensial, untuk dibina kembali," ujar Saiman.



Sementara itu, Muhammad Askar menjelaskan bahwa Saiman adalah tokoh PSMTI pusat, dan pernah menjadi sekertaris wilayah Sulawesi Selatan dua periode. Dia juga melihat bahwa Saiman memiliki pemilih khusus yang tidak bisa ditembus oleh caleg lain, yakni kalangan Tionghoa. "Sebaran pemilih marga Tionghoa yang berada di dapil Sulsel juga sangat signifikan," ungkapnya.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dalam arahannya di hadapan kader dan caleg Partai Perindo se-Sulawesi Selatan, meminta agar kader dan caleg-caleg Partai Perindo di Sulawesi Selatan, menyiapkan mental untuk bertarung, dan harus siap bekerja keras.

Program tandem caleg itu juga akan dikuatkan dengan program KTA Partai Perindo berasuransi, yang meliputi tiga jenis yakni KTA Partai Perindo berasuransi untuk saksi, KTA Partai Perindo berasuransi dari caleg, dan KTA Partai Perindo berasuransi untuk Pilpres. "Kalau semua program jalan, maka yakin saja setiap dapil akan dapat kursi," kata HT.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9134 seconds (0.1#10.140)