Antisipasi Arus Mudik Idul Adha, Wakapolri-Kapolda Jateng Pantau Tol Brexit

Kamis, 30 Juli 2020 - 20:15 WIB
loading...
Antisipasi Arus Mudik Idul Adha, Wakapolri-Kapolda Jateng Pantau Tol Brexit
Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono dan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi melakukan pemantauan arus mudik Idul Adha di Tol Brexit, Brebes, Kamis (30/7/2020). Foto/Dok Humas Polda Jateng
A A A
BREBES - Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono dan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi melakukan pemantauan arus mudik Idul Adha 1441 H di Tol Brexit, Brebes, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan Wakapolri dalam rangka cek arus lalu lintas di Jalan Pantura dan jalur tol dari Jakarta sampai dengan Brebes melalui pantauan udara.

(Baca juga: Salat Idul Adha di Masjid Agung Sleman Dibatasi Lima Menit )

Kedua jenderal tersebut tampak didampingi Karoops Polda Jateng Kombes Pol Firly Ruspang Samosir, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Arman Achdiat beserta Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres dan Kasat Lantas sejajaran ex Wilayah Pekalongan.

"Selain mengecek dan memantau Arus lalulintas Wakapolri membagikan bingkisan kepada anggota Polri, TNI dan Petugas Tol di Brexit Tol Brebes Timur," ucap Kadivhumas Polri Irjen Pol Raden Argo Yuwono.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan pihaknya telah menyiapkan puluhan Area di sepanjang jalan tol untuk menghindari kemacetan selama arus mudik Idul Adha.

"Kami telah menyiapkan 20 Rest Area di sepanjang jalan Tol, bila ada kepadatan lalulintas di tol maka kami akan membuka di pintu tol Cirebon dan kami sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan menuju banyumas." ujar Dirlantas..

"Ada 62 Objek Wisata yang dikelola oleh pengusaha dan kami melaksanakan himbauan dan pengamanan bila terjadi kepadatan masa, dan kami juga menyiapkan protokol kesehatan," sebutnya.

(Baca juga: Tampil Bareng, Gibran-Teguh Kenakan Baju Khas Milenial )

Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono mengutarakan perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena masyarakat merayakan merayakanya dalam kondisi pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)