Heboh Bayi Perempuan Diletakkan di Rumah Warga Disertai Susu dan Surat Berisi Pesan Mengharukan

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:00 WIB
loading...
Heboh Bayi Perempuan Diletakkan di Rumah Warga Disertai Susu dan Surat Berisi Pesan Mengharukan
Petugas mengevakuasi bayi Bernama Alesha Lena Agustin ke Puskesmas Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Foto/Istimewa
A A A
MALANG - Warga di Desa Hargokuncara dikejutkan dengan penemuan bayi yang baru dilahirkan. Bayi itu diletakkan di depan rumah warga Dusun Majapurna Transad RT 35 RW 10 Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di rumah Harianto. Ada susu formula untuk sang bayi dan selembar surat yang tertanggal 21 Agustus 2023.

Pada surat yang diduga dituliskan permintaan maaf dari ibu bayi tersebut. Dalam surat berisi permintaan maaf sang ibu ke warga yang rumahnya dijadikan tempat meletakkan bayi yang dinamakan Alesha Lena Agustin.



Pada surat itu sang ibu berdalih menitipkan anaknya ke warga tempat ia meletakkan bayi demi mengejar kariernya. Di surat itu, sang penulis juga mengirimkan bagaimana anaknya dengan panggilan Lena ini harus berbakti ke warga yang ia titipi bayi tersebut.

Sang penulis surat itu meminta warga yang menemukan anaknya untuk tidak melapor Ketua RT atau RW setempat, hingga kepolisian.

Heboh Bayi Perempuan Diletakkan di Rumah Warga Disertai Susu dan Surat Berisi Pesan Mengharukan


Kapolsek Sumbermanjing Wetan Iptu Heri Yani Suprapto membenarkan adanya penemuan bayi perempuan di salah satu rumah warga. Pihaknya menerima laporan itu dari warga dan langsung menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian.

”Benar kami mendapat laporan dari warga Desa Hargokuncaran di rumah Bapak Harianto di Dusun Majapurna Transad RT 35 RW 10 Desa Harjokuncaran,” ucap Heri Yani kepada wartawan, Jumat (25/8/2023).



Menurut dia, penemuan bayi itu berawal dari kecurigaan Harianto (60) pemilik rumah yang mendengar secara tiba-tiba suara tangisan bayi dari luar rumah. Ia kemudian mencari sumber suara tangisan bayi itu dengan keluar rumah.

”Saat keluar rumah yang bersangkutan menemukan bayi di depan rumah yang ditaruh di dalam tas kain warna biru dengan ditutupi selimut dan kain hitam serta susu bayi SGM dan surat,” ujarnya kembali.

Temuan itu langsung dilaporkan ke Ketua RW setempat, diteruskan ke kepala desa, dan ke Polsek Sumbermanjing Wetan. Pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian pada Rabu malam kemarin dan membawa bayi itu ke Puskesmas Sumbermanjing Wetan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)