Raih 548 Penghargaan Selama Jabat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Menandakan Kami Serius dan Fokus

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:10 WIB
loading...
Raih 548 Penghargaan Selama Jabat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Menandakan Kami Serius dan Fokus
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri acara Indonesia 4.0 Conference and Expo 2023, di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (24/8/2023). Foto/Giffar RIvana/MPI
A A A
JAKARTA - Ridwan Kamil bakal menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat dalam 12 hari lagi, terhitung dari hari ini, Kamis (24/8/2023). Setelah lima tahun menjabat sebagai pemimpin di Jawa Barat, Kang Emil sapaan akrabnya membeberkan prestasi yang sudah didapatkan.

Menurutnya, sebanyak 548 penghargaan telah didapatkan oleh Jawa Barat saat kepemimpinan Kang Emil, yang mana dari 548 itu, terdapat 100 lebih penghargaan yang diberikan karena inovasi digital di kanca Nasional ataupun Internasional untuk Jawa Barat.

"Penghargaan dari dalam dan luar negeri, menandakan kami sangat serius dan fokus mentransformasikan Jawa Barat," kata Kang Emil saat menghadiri acara Indonesia 4.0 Conference and Expo 2023, di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Kang Emil melanjutkan, jika Jawa Barat sendiri terdepan dalam index kompetitif digitalnya terbaik di Indonesia, setelah Jakarta. Namun, Kang Emil merasa Jawa Barat adalah yang terbaik karena membawahi sekitar 5.000 lebih desa yang digitalisasi, sedangkan Jakarta adalah pusat kota yang tantangannya lebih sedikit jika dibandingkan dengan plosok-plosok di Jawa Barat.


">

"Yang pertama yang saya lakukan memberikan infrastruktur ke koneksi ke seluruh Jawa Barat. Di lembah-lembah, di plosok-plosok, menjadikan blind spot di Jawa Barat tinggal lima persen lagi, insyaallah koneksinya jadi luar biasa," ucap Kang Emil.

"Selanjutnya, membangun society 4.0, tidak hanya mereka-mereka yang punya akses di kota, tapi di desa," sambungnya.

Kemudian, selama masa jabatannya, Kang Emil pun menuturkan jika PNS dan ASN di Jawa Barat tahun 2022 kemarin dinobatkan sebagai PNS dan ASN terbaik di Indonesia, itu bisa dilakukan karena Jawa Barat sudah melakukan reformasi digital di lingkungan kerja Pemprov Jawa Barat.

"Sebagai contoh, seorang PNS dievaluasi oleh atasannya, koleganya, dan bawahannya. 360 derajat, yang dievaluasi ada 12 sampai 15 aspek setiap harinya, sehingga nilainya ketahuan, dan tidak akan ada yang namanya jual beli jabatan di Jawa Barat," ujar Kang Emil.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)