Dukung Ketahanan Pangan, Ridwan Kamil Resmikan Program Leuit di Cirebon

Kamis, 24 Agustus 2023 - 09:04 WIB
loading...
Dukung Ketahanan Pangan, Ridwan Kamil Resmikan Program Leuit di Cirebon
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan program Leuit Ketahanan Pangan Digital Desa (Tapal Desa) di Desa Tersana, Pabedilan, Cirebon, Selasa (22/08/2023). Foto/MPI/Abdul Rohman
A A A
CIREBON - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan program Leuit Ketahanan Pangan Digital Desa (Tapal Desa) di Desa Tersana, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Selasa (22/08/2023).

Orang nomor satu di Jawa Barat itu juga disambut hangat oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat Dicky Saromi selaku pelaksana program, Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan para pejabat serta tamu undangan yang hadir.



Peresmian Tapal Desa Leuit tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Ridwan Kamil di depan panggung acara.



Sebelum melakukan peresmian, Kang Emil melakukan dialog dengan warga dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan.

Dalam pidatonya itu, Kang Emil menyatakan bahwa Desa Tersana menjadi salah satu desa dari dua desa yang ada di Kecamatan Pabedilan yang dibuatkan bangunan 'Leuit' oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Program ini diinisiasi oleh Kang Emil.

"Bangunan yang mirip rumah panggung terbuat dari kayu ini, kami harap dapat mengantisipasi krisis pangan dan inflasi di masa mendatang khususnya di tingkat desa di Jawa Barat," ujar Kang Emil.



Sementara itu, Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi mengatakan, pihaknya sengaja meluncurkan program yang telah dikembangkan di sejumlah daerah demi kembali mengangkat kearifan lokal, berupa lumbung pangan atau leuit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)