Tangis Pecah di Grobogan, Sambut Jenazah Prajurit Elite TNI AL Korban Serangan Brutal KKB

Rabu, 23 Agustus 2023 - 20:32 WIB
loading...
Tangis Pecah di Grobogan, Sambut Jenazah Prajurit Elite TNI AL Korban Serangan Brutal KKB
Jenazah prajurit Marinir TNI AL, Pratu Agung Pramudi Laksono yang gugur akibat serangan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB0 Papua di Kabupaten Yahukimo. Foto/MPI/Manik Priyo Prabowo
A A A
GROBOGAN - Tangis pecah di Desa Tegowanukulon, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, saat menyambut kedatangan jenazah Pratu Agung Prambudi Laksono, Rabu (23/8/2023). Prajurit elite TNI AL tersebut gugur, usai posnya di perbatasan Indonesia-Papua Nugini diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.



Jenazah prajurit Marinir TNI AL tersebut, sempat disemayamkan sembentar di rumah duka sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Purwosari, Desa Tegowanukulon. Berbalut bendera merah putih, peti jenazah Pratu Agung Pramudi Laksono ditandu prajurit TNI AD dari Kodim 0717 Grobogan.



"Jenazah disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan. Kami sebagai keluarga dari Kabupaten Grobogan, bangga memiliki prajurit TNI yang hebat seperti Pratu Agung. Perwakilan pemerintah daerah, dan DPRD Kabupaten Grobogan, mengucapkan turut berbelasungkawa atas gugurnya prajurit hebat TNI kebanggaan Indonesia," ujar Ketua DPRD Kabupaten Grobogan, Agus Siswanto.



Almarhum Pratu Agung Pramudi Laksono, baru satu tahun ini menikah. Selama bertugas di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, dia juga sempat beberapa kali mengirimkan kabar ke keluarganya di Grobogan.

"Sesekali kami diberi kabar dan bercanda. Bahkan mengirimkan foto lokasi kerja, dan udang lobster yang berhasil ditangkap di tempat tugas. Sampai akhirnya keluarga mengabarkan bahwa adik saya gugur tertembak," ujar Susilowati (42), kakak kandung Pratu Agung, Rabu (23/8/2023).

Tangis Pecah di Grobogan, Sambut Jenazah Prajurit Elite TNI AL Korban Serangan Brutal KKB


Tak hanya beraktivitas membuka jalur atau jalan patroli, aktivitas foto bersama rekan, foto saat menjaga menara, dan makan juga menjadi bahan pembicaraan Pratu Agung dengan keluarga. Susilowati sendiri, mengaku sempat khawatir dengan tempat tugas adiknya tersebut, karena merupakan daerah konflik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)