Jalan Penghubung Antar Kabupaten Bakal Segera Dibangun

Rabu, 22 Februari 2017 - 16:37 WIB
Jalan Penghubung Antar Kabupaten Bakal Segera Dibangun
Jalan Penghubung Antar Kabupaten Bakal Segera Dibangun
A A A
PANGANDARAN - Pembangunan jalan penghubung antar Kabupaten Pangandaran dengan Kabupaten Ciamis melalui Kecamatan Langkaplancar akan segera dibangun.

Rencananya pemerintah daerah akan mengeluarkan anggaran sebesar Rp32 miliar untuk membangun jalan tersebut.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, jalur tersebut merupakan track Pangleseran-Cikokol dengan panjang 13 kilometer yang menyambungkan Pangleseran, Parigi hingga Cikokol, Banjarsari, Ciamis.

"Dari sekian track yang dibangun pada tahun 2017.Ini merupkan track terpanjang yang langsung tembus ke Kabupaten Ciamis," kata Jeje.

Jeje menambahkan, pihaknya telah meninjau lokasi tersebut dengan tim perencanaan untuk memilih lokasi mana yang akan dirabat beton dan lokasi mana saja yang akan di hotmik.

"Dari hasil survei yang telah dilakukan kebanyakan track harus dibangun dengan rabat beton lantaran jalur jalan tersebut sering digunakan untuk pengangkut kayu dan hasil bumi masyarakat," tambahnya.

Jeje menjelaskan, pihaknya terus melakukan tinjauan lapangan untuk memastikan track mana yang harus diprioritaskan pada tahun ini dan tahun depan.

"Untuk jalan di Kecamatan Langkaplancar ada beberapa track yang ditinjau diantaranya jalan di daerah Gunung Singkup yang tembus ke Kabupaten Tasikmalaya, walaupun sifatnya belum terlalu mendesak," papar Jeje.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pangandaran Jaja Nurulhuda mengatakan, dari hasil peninjauan ke lapangan ada lima titik jalan yang kondisinya darurat.

"Untuk di wilayah Kecamatan Langkaplancar saja ada tiga, yang dua lagi ada di Kecamatan lainnya," kata Jaja.

Jaja menambahkan, saat ini ada 71 kegiatan yang menjadi prioritas bidang inprastruktur dan untuk kegiatan fisik ada 68 kegiatan, sedangkan untuk pembangunan jembatan diantaranya jembatan pantai timur Pangandaran, Muara Tiga dan Sintok.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8340 seconds (0.1#10.140)