Kantongi Rekomendasi Demokrat dan Hanura, AHP-AMM Masih Tunggu Golkar

Kamis, 30 Juli 2020 - 21:31 WIB
loading...
Kantongi Rekomendasi Demokrat dan Hanura, AHP-AMM Masih Tunggu Golkar
Paket AHP-AMM memperlihatkan rekomendasi Partai Demokrat yang sudah diperolehnya. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Langkah Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) dan Andi Murniyati Makking (AMM) semakin mulus menatap pesta demokrasi pada Desember mendatang. Hal tersebut menyusul terbitnya rekomendasi Partai Demokrat untuk pasangan ini.

Sejauh ini, paket AHP-AMM telah mengantongi rekomendasi dua parpol yakni Hanura dan Demokrat. Tinggal menunggu rekomendasi resmi dari Golkar agar pasangan ini memastikan tiket bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020.

Baca Juga: Pilkada Bulukumba," kata Ketua Tim Pemenangan AHP-AMM, Irwan Nasir, Kamis (30/7/2020).

Rekomendasi dari Demokrat ini juga memperkuat posisi AHP yang tengah bersaing dengan Jamaluddin M Syamsir mendapatkan rekomendasi Golkar. Semakin banyaknya dukungan parpol lain membuat posisi AHP semakin kuat dan punya nilai tawar tinggi.

"Alhamdulilah kami baru saja kembali menerima rekomendasi partai Demokrat. Ini merupakan rekomendasi kedua setelah Hanura dan ini artinya syarat untuk mencukupkan delapan kursi semakin dekat," jelasnya.



Irwan mengaku partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tak asal keluarkan rekomendasi, melainkan sudah melalui pertimbangan matang. Salah satunya tentu terkait kans paket AHP-AMM memenangkan kontestasi politik ini.

Pasangan AHP-AMM oleh banyak pihak dinilai merupakan pasangan ideal dan berpengalaman. Toh, keduanya merupakan wakil rakyat dan berstatus ketua partai di Bulukumba. AHP adalah Ketua Golkar Bulukumba dan AMM merupakan Ketua Demokrat Bulukumba.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)