Wawancarai Ganjar, 7 Siswa MI Gunungpring Tanya Pelajaran Favorit hingga Tokoh Idola

Senin, 21 Agustus 2023 - 20:01 WIB
loading...
Wawancarai Ganjar, 7 Siswa MI Gunungpring Tanya Pelajaran Favorit hingga Tokoh Idola
Gubernur Jawa Tengah yang juga Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo menerima kunjungan tujuh siswa MI di rumah dinasnya, Semarang, Senin (21/8/2023). Foto/Dok.Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah yang juga Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo menerima kunjungan tujuh siswa madrasah ibtidaiyah (MI) di rumah dinasnya, Semarang, Senin (21/8/2023). Mereka adalah jurnalis cilik MI Ma’arif Gunungpring, Magelang yang ingin mewawancarai Ganjar secara khusus.

Berbagai pertanyaan disampaikan secara bergantian oleh dua siswa sebagai perwakilan, yakni Rahesa siswa kelas III dan Putra siswa kelas IV.



Awalnya suasana tampak canggung karena para siswa grogi berhadapan dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Namun, suasana menjadi cair berkat keramahan Ganjar.

“Wah keren banget rompinya ini, kalian bikin sendiri ya,” ucap Ganjar mencairkan suasana.



Sejurus kemudian, sesi wawancara untuk majalah sekolah mereka pun dimulai dengan lebih rileks. Bergantian, Rahesa dan Putra bertanya tentang hal-hal pribadi sampai peran Ganjar sebagai gubernur.

“Kenapa Pak Ganjar ingin menjadi gubernur? Apakah waktu kecil sudah menjadi cita-cita Pak Ganjar,” ucap Rahesa.


“Biar bisa bantu masyarakat, biar bisa bantu yang jalannya rusak dan biar tidak korupsi,” ucap Ganjaryang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu.

Suasana bertambah cair saat muncul pertanyaan dari anak-anak itu mengenai pengalaman seru selama menjadi gubernur. Ganjar menjawab bahwa pengalaman itu adalah saat bertemu dengan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)