Lengser 5 September, Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Saya Telah Lihat Hilal 2024

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:03 WIB
loading...
Lengser 5 September, Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Saya Telah Lihat Hilal 2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di DPRD Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seolah sudah memutuskan langkahnya usai bukan lagi menjabat sebagai kepala daerah pada 5 September 2023. Kepastian ini tampak setelah Ridwan Kamil membuat pernyataan mengejutkan.

Hal itu diketahui usai Ridwan Kamil atau Kang Emil mendoakan bupati dan wali kota menjadi penggantinya di Pilgub Jabar 2024. Doa tersebut disampaikan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (19/8/2023).

Doa yang disampaikannya murni ditunjukkan bagi kepala daerah di Jabar yang ingin mengabdi sebagaiGubernur Jabar. Mantan Wali Kota Bandung ini mendukung siapa pun figur yang nantinya terpilih dan berasal dari bekas bupati atau wali kota.



“Yang pasti hal yang wajar, saya mendoakan yang terbaik buat Jabar. Kalau sumber dari kepala daerah saya doakan,” kata Kang Emil usai sidang paripurna HUT ke-78 Jabar di Gedung DPRD, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Seakan ingin mengayomi berbagai kalangan, Kang Emil turut mendoakan tokoh partai sekaligus anggota DPRD Jabar. Beberapa nama Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, Anggota DPR RI, Ono Surono yang turut hadir.

”Pak, Taufik, pak Uu dan pak Ono saya doakan dimudahkan ngantor di Gedung Sate. Hilal sudah terlihat tapi masih rahasia,” ungkapnya.



Saat disinggung soal rencana Kang Emil pada 2024 apakah akan melanjutkan kepemimpinan di Jabar periode kedua. Dia belum mau mau menjawab secara gamblang. Dipastikannya, jawaban tersebut baru diumumkan pada Februari 2024.

“Tidak ada pasti, sudah saya sampaikan. Urusan ini bulan Februari (2024), apa urgensi tanya hari ini untuk sesuatu yang masih jauh. Tenang weh engke ge aya waktu na (tenang saja, nanti juga ada waktunya),” tuturnya.



Kemudian, soal merapatnya Partai Golkar ke Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto turut memunculkan kembali nama Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres). Ditambah elektabilitas Kang Emil sendiri kini cukup baik.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)