alexametrics

BMW 840i Gran Coupe Resmi Mengaspal di Jawa Timur

loading...
BMW 840i Gran Coupe Resmi Mengaspal di Jawa Timur
BMW 840i Gran Coupe saat diperkenalkan di dealer BMW Astra Jalan HR Muhammad, Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A+ A-
SURABAYA - BMW Indonesia resmi meluncurkan dua mobil terbarunya, BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic. Kedua mobil sport mewah asal pabrikan Jerman itu kini sudah meluncur di Jawa Timur (Jatim).

THE 8 Gran Coupé adalah coupé empat-pintu termewah dalam portofolio produk BMW. Sementara varian Coupe merupakan versi 2 pintunya. Kedua mobil ini menggendong mesin 6-silinder 3,0 liter berteknologi BMW TwinPower Turbo.

(Baca juga:Risma Gandeng Kejati Jatim Siap Rebut 8 Aset Pemkot yang Dikuasai Swasta)

Mesin tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 350 Tk dengan torsi puncak 500 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Steptronic Sport delapan percepatan. BMW 840i Gran Coupé diklaim memiliki kemampuan akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 5,2 detik.



"Untuk harga di Jawa Timur kami masih belum putuskan. Sementara harga masih mengikuti Jakarta," ujar Branch Manager PT Astra International Tbk, Yopi Antonio, Kamis (30/7/2020). BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic dengan harga Rp 2,409 miliar dan Rp 2,469 miliar (off-the-road).

(Baca juga:Sidang Kasus Pendeta Cabul di Surabaya Hadirkan Ahli Psikologi)



Sekedar diketahui, BMW serie 8 merupakan salah satu varian legendaris yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 lalu melalui serie BMW M850i xDrive Coupe dan BMW M850i XDrive Coupe M Carbo. Namun, jika menilik sejarah, BMW serie 8 pertama kali diperkenalkan di dunia lewat ajang Frankfrurt Motor Show di tahun 1989. Mobil dengan kode E31 ini berjalan cukup lama hingga tahun 1999.

BMW Live Cockpit Professional hadir sebagai kelengkapan standar. Fitur ini terdiri dari sistem navigasi dan juga hiburan. BMW Operating System 7.0 bisa dioperasikan melalui layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol gerakan. Layar tersebut juga akan menampilkan Parking Assistant Plus, kamera Surround-view, lateral parking aid, Active Park Distance Control, dan reversing assistant.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak