Ridwan Kamil Kirim Sinyal Ogah 2 Periode di Jabar: Silakan, Siapa Tau Berminat Jadi Gubernur Selanjutnya

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:56 WIB
loading...
Ridwan Kamil Kirim Sinyal Ogah 2 Periode di Jabar: Silakan, Siapa Tau Berminat Jadi Gubernur Selanjutnya
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri Upacara HUT ke-78 Jabar di Lapangan Gasibu. Foto/Instagram @bappedajaba
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil baru-baru ini memberikan sinyal seolah dirinya tidak akan maju kembali di Pilgub Jabar 2024. Hal itu diketahui saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Jabar.

Ridwan Kamil melemparkan pernyataan yang cukup mengejutkan berbagai pihak. Dalam upacara peringatan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung itu, turut hadir kepala daerah kabupaten dan kota di Jabar.

Kemudian Kang Emil, sapaan akrabnya melantunkan doa agar para para bupati dan wali kota bisa menggantikannya sebagai Gubernur Jabar yang akan berakhir pada 5 September 2023.

Mulanya, Kang Emil meminta para kepala daerah untuk menatap Gedung Sate yang merupakan kantor Gubernur Jabar.

"Para bupati/wali kota, silahkan lihat Gedung Sate selama lima detik," kata Kang Emil di sela sambutannya, Sabtu (19/8/2023).



Usai meminta para kepala daerah melihat Gedung Sate, Kang Emil juga meminta agar mereka berdoa untuk menjadi pengganti dirinya sebagai gubernur. Dalam kegiatan ini turut hadir juga Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Ulum.

"Doa silahkan, siapa tau berminat menjadi gubernur selanjutnya karena apa yang anda pikirkan menjadi kenyataan," ungkap orang nomor satu di Jabar ini.

Setelah meminta kepala daerah menatap dan berdoa ke Gedung Sate, Kang Emil kemudian menoleh ke arah Uu Ruzhanul Ulum yang duduk tepat di belakangnya. Dia menyindir Uu yang tersenyum saat dirinya mempersilahkan bupati dan wali kota menjadi gubernur.

"Pak Uu senyum-senyum," ucap Emil disambut tawa tamu undangan.

Untuk diketahui, dalam upacara hari jadi ke-78 Jawa Barat ini, 27 kepala daerah hadir. Beberapa yang terlihat ada Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Bupati Majalengka, Karna Sobahi dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4110 seconds (0.1#10.140)