Tinjau Satpas Singosari, Kapolres Malang Tekankan Kemudahan Bikin SIM

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:08 WIB
loading...
Tinjau Satpas Singosari, Kapolres Malang Tekankan Kemudahan Bikin SIM
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana meninjau Satpas SIM Singosari, Senin (21/8/2023). Tujuan peninjauan ini memastikan fasilitas dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan baik. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana meninjau Satpas SIM Singosari. Tujuan peninjauan ini memastikan fasilitas dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

Dalam tinjauannya bersama dengan Kasipropam dan Provost ini, Putu Kholis menekankan kepada seluruh jajaran Satpas memberikan pelayanan prima sehingga masyarakat mudah mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) . "Pagi ini saya sengaja datang lebih pagi ke kantor Satpas Singosari untuk melihat aktivitas pelayanan sejak awal," kata Putu Kholis kepada wartawan, Senin (21/8/2023).

Putu Kholis menyebut, pengecekan fasilitas dan pelayanan SIM ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo . Bahwa seluruh jajaran melakukan perbaikan pelayanan serta fasilitas sehingga memudahkan masyarakat membuat SIM.

Salah satu yang diperbaiki adalah lintasan angka 8 menjadi S. Dengan perubahan, masyarakat Malang yang membuat SIM kini lebih dimudahkan.

"Saya juga memastikan layout baru ujian praktik SIM. Alhamdulillah dengan metode baru ini tingkat kelulusan masyarakat meningkat hingga 96%. Bahkan yang tidak lulus saat mencoba kedua kalinya sudah lulus," ujarnya.

Namun demikian, Putu Kholis mengakui ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki. Misalnya penyatuan pelayanan kesehatan dan psikologi bagi para pemohon SIM. "Ruangan sedang disiapkan, sehingga semakin memudahkan masyarakat," lanjutnya.

Fasilitas ujian teori juga bakal ditambah. Baik dari segi sarana maupun prasarana. Dengan perbaikan semua itu, diharapkan masyarakat akan semakin mudah mendapatkan lisensi berkendara.

"Fasilitas ujian teori juga saya minta untuk ditambah agar alokasi jumlah peserta serta sarana headset bisa semakin memudahkan masyarakat. Harapannya sekali ujian langsung lulus," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5773 seconds (0.1#10.140)