Dor! 4 Tahanan yang Kabur Lewat Tangki Septik Dilumpuhkan Pakai Peluru Polisi

Minggu, 20 Agustus 2023 - 23:58 WIB
loading...
Dor! 4 Tahanan yang Kabur Lewat Tangki Septik Dilumpuhkan Pakai Peluru Polisi
Polresta Pekanbaru, bersama Polda Riua, berhasil menangkap kembali 10 tahanan Polsek Rumbai, yang kabur dengan cara membongkar saluran tangki septik. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Sebanyak 10 tahanan Polsek Rumbai, yang kabur dengan cara membongkar saluran tangki septik, berhasil ditangkap kembali oleh tim gabungan Polresta Pekanbaru, dan Polda Riau. Empar orang tahanan terpaksa dilumpuhkan pakai peluru polisi, karena melawan saat hendak ditangkap.



"Tim Reskrimum Polda Riau, bersama kita, berhasil menangkap semua tahanan kabur. Mereka ditangkap di tempat yang berbeda. Bahkan ada satu tahanan itu melakukan aksi kejahatan dalam pelariannya yakni merampas sepeda motor dan ponsel," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri R. P. Siagian, Minggu (20/8/2023).



Sementara itu untuk empat tahanan yang terpaksa ditembak berinisial Am, No, Da dan DP. Dalam kasus tahanan kabur ini, otak pelaku intelaktualnya adalah Amor. Para tahanan berhasil kabur, setelah menggali saluran tangki septik tahanan.



"Mereka berhasil kabur setelah menggali saluran tangki septik, dengan menggunakan pecahan piring. Para tahanan ini kabur pada dini hari. Untuk dugaan kelalain anggota sehingga 10 tahanan ini kabur, kita serahkan ke pihak Bidpropam Polda Riau," tegas Jefri.

Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol. Asep Dermawan mengatakan, para tahanan yang kabur ini, ada yang memilih kabur di seputara Riau, dan ada juga yang kabur hingga ke wilayah Sumatera Barat. Namun seluruhnya berhasil ditangkap kembali.



"Kalau yang ditangkap di Riau itu ada yang di Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Pelalawan. Untuk di Sumatera Barat, tahanan kabur tersebut ditangkap di Pariaman. Jadi semua sudah berhasil kita tangkap," imbuhnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)