alexa snippet

Rivaldo Tenggelam saat Mandi di Sungai

Rivaldo Tenggelam saat Mandi di Sungai
Ilustrasi/Okezone
A+ A-
SEMARANG - Seorang bocah bernama Rivaldo (7), warga Dukuh Pranjen RT 03/RW 06, Desa Langkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tenggelam di saluran air wilayah desanya.

Humas Basarnas Jawa Tengah Maulana Affandi menyebutkan berdasar informasi yang diterima dari Pos SAR Cilacap, korban tenggelam pada hari Kamis (16/2/2017) pukul 16.00 WIB.

"Saat itu korban sedang mandi di tepi saluran air desa setempat," ungkap Affandi via siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (17/2/2017).

Saat mandi di tepi sungai itu, korban terpeleset dan jatuh ke saluran air. Saat itu arus sungai cukup deras karena sedang turun hujan. Korban tidak bisa berenang, hanyut terseret arus sungai dan tenggelam. "Hingga siang ini Tim SAR Gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban," ujarnya.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono menambahkan, warga setempat telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban, namun hasilnya nihil. "Berdasar informasi tersebut, kami berangkatkan satu regu Basarnas dilengkapi peralatan pertolongan air menuju lokasi kejadian pada Jumat (17/2/2017) pagi," kata Mulwahyono.

Personel Basarnas akan bergabung dengan potensi SAR lainnya di lokasi, yang lebih dahulu menggelar Operasi SAR, di antaranya SAR Brebes, Kepolisian Sektor (Polsek) Bumiayu, serta Komando Rayon Militer (Koramil) Bumiayu yang dibantu masyarakat sekitar dan keluarga korban.

Untuk diketahui, wilayah Bumiayu terletak di Kabupaten Brebes bagian selatan. Pada saat bersamaan, wilayah Brebes bagian utara sedang dilanda banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Pemali.



(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top