Dukung Gibran Jadi Cawapres, Santri Indonesia Bentuk Relasi Gibran

Minggu, 20 Agustus 2023 - 19:56 WIB
loading...
Dukung Gibran Jadi Cawapres, Santri Indonesia Bentuk Relasi Gibran
Ratusan santri dari berbagai daerah membentuk Relawan Santri untuk Mas Gibran (Relasi Gibran) dalam deklarasi nasional di Kudus, Minggu (20/8/2023). Foto/Ist
A A A
KUDUS - Ratusan santri dari berbagai daerah membentuk Relawan Santri untuk Mas Gibran (Relasi Gibran) dalam deklarasi nasional yang diselenggarakan di Kudus, Minggu (20/8/2023). Mereka berasal dari santri alumni pondok pesantren, alumni madrasah, jemaah majelis taklim, jemaah yasinan, serta majelis sholawat.

Relasi Gibran dalam deklarasi dukungan menyampaikan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan tokoh muda yang tepat untuk bisa berkontestasi sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.



"Relasi Gibran adalah ikhtiar untuk harapan baru agar Indonesia terus bangkit. Mas Gibran adalah pemimpin muda yang bisa merepresentasikan harapan generasi milenial," kata Koordinator Nasional Relasi Gibran, Abdul Fuad Amirul Adha dalam keterangan tertulisnya,Minggu (20/8/2023).

Fuad menjelaskan, Gibran sebagai Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kepemimpinannya sudah menunjukkan bagaimana kesiapan menghadapi berbagai perkembangan dengan tetap memegang teguh identitas budaya dan jatidiri bangsa.



"Kepemimpinan di era sekarang perlu sosok seperti Mas Gibran, yang sejalan dengan semangat santri bahwa kemajuan zaman dengan berbagai teknologinya tak boleh menggerus budaya dan tradisi," sebut Fuad.

Relasi Gibran, lanjut dia, menjadi ihtiyar bersatunya para santri di seluruh Indonesia yang diwujudkan dalam satu ikatan lahir maupun batin. Ia mengatakan, Mas Gibran merupakan sosok pemuda yang kinerjanya sangat baik bahkan berprestasi di usia yang terbilang sangat muda, yakni 35 tahun.



"Kami santri Indonesia akan mengkonsolidasi semua jaringan santri yang ada untuk mendukung mas Gibran," tandas Fuad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)