Peduli Kebersihan, Gardu Ganjar Muda Bersihkan Sampah di CFD Serang

Minggu, 20 Agustus 2023 - 18:43 WIB
loading...
Peduli Kebersihan, Gardu Ganjar Muda Bersihkan Sampah di CFD Serang
Relawan Gardu Ganjar mengampanyekan cinta lingkungan dengan mengadakan bersih-bersih sampah area car free day (CFD) sekitar Alun-Alun Kota Serang, Minggu (20/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar mengampanyekan cinta lingkungan dengan mengadakan bersih-bersih sampah area car free day (CFD) sekitar Alun-Alun Kota Serang. Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian anak muda di Kota Serang terhadap kebersihan lingkungan.

"Kami Gardu Ganjar Muda Banten berinisiatif melakukan canvassing dengan menggelar kegiatan kerja bakti atau bersih-bersih lingkungan bersama anak-anak muda. Kami juga melibatkan masyarakat sekitar dan pengunjung car free day," kata Koordinator Gardu Ganjar Muda Banten David Solehudin di Jalan Veteran Nomor 49, Kota Serang, Minggu (20/8/2023).

David menyatakan para peserta CFD kerap abai terhadap sampah yang dihasilkan. Karena itu, pihaknya hadir agar masyarakat ikut tergerak membersihkan sampah pengunjung.

"Setiap perkumpulan tentu meninggalkan masalah sampah. Karena itu, kami bagian dari bagaimana mengampanyekan dalam setiap kegiatan bahwa sampah harus dibersihkan," ujarnya.

David menjelaskan pihaknya juga terinspirasi sosok Ganjar Pranowo dalam menggelar kegiatan bersih-bersih ini. Diketahui, Ganjar sangat peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Pak Ganjar adalah inspirasi bagi kita semua. Salah satunya, program yang sudah dijalankan sewaktu menjabat gubernur Jawa Tengah," tuturnya.

David berharap masyarakat Banten, khususnya Kota Serang, lebih mengenal Ganjar Pranowo melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan rakyat. "Harapannya, masyarakat Kota Serang lebih mengenal sosok Pak Ganjar sesuai dengan apa yang kami kampanyekan dalam bentuk praktik langsung bersentuhan dengan masyarakat," ucapnya.

Menurut David, belasan anak muda dan puluhan ibu-ibu ikut berkontribusi membersihkan area CFD. Diharapkan, pengunjung lainnya bisa mencontoh kegiatan ini ke depannya.

Rahul, peserta car free day merasa tergugah setelah melihat gerakan Gardu Ganjar Muda untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dia juga mengajak para pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Kami peduli dengan lingkungan area car free day. Kami bekerja sama membuang sampah pada tempatnya," ucapnya.

Rahul berharap dengan adanya kegiatan ini, pengunjung CFD di Kota Serang ikut sadar kebersihan. Rahul juga berharap Ganjar Pranowo bisa terpilih sebagai Presiden 2024. "Harapannya, semoga Bapak Ganjar menjadi presiden yang terbaik untuk Indonesia," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)