Hujan Deras Bikin Pemilih Sepi, Ketua TPS Berharap Perpanjangan Waktu Nyoblos

Rabu, 15 Februari 2017 - 10:57 WIB
Hujan Deras Bikin Pemilih Sepi, Ketua TPS Berharap Perpanjangan Waktu Nyoblos
Hujan Deras Bikin Pemilih Sepi, Ketua TPS Berharap Perpanjangan Waktu Nyoblos
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Hujan yang mengguyur Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak Rabu (15/2/2017) pagi membuat sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) sepi pemilih.

Kondisi ini dipastikan akan mengurangi partisipasi pemilih dalam Pilkada Kobar 2017. Seperti di TPS 24 Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, dari total 394 pemilih yang terdaftar baru sekitar 50 pemilih yang mencoblos.

Dia berharap, jika hujan terus mengguyur ada penambahan waktu untuk mencoblos. Sesuai jadwal dari KPU pencoblosan dimulai pukul 07.00-13.00 WiB.

"Kalau hujan terus begini dipastikan partisipasi pemilih berkurang drastic. Harapannya bisa diperpanjang waktunya supaya warga bisa menggunakan hak pilihnya," ujar Ketua TPS 24 Kelurahan Madurejo, Syahrial.

Pilkada Kotawaringin Barat 2017 diikuti oleh lima pasangan calon. Pasangan Eko Soemarno-Yudie Junas; Desi Hercules-Gusti Awaludin; dan Indrawan Sakti-Noorhanuddin, semuanya dari jalur perseorangan.

Kemudian pasangan Nurhidayah-Ahmadi Riansayah yang diusung PKB, PPP, PKS, Golkar, PDIP, Demokrat, Nasdem dan Hanura. Berikutnya pasangan Bambang Purwanto-Samsudin Said diusung Partai Gerindra.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7943 seconds (0.1#10.140)