Momen HUT ke-78 RI, Ridwan Kamil Doakan Bupati dan Wali Kota Jadi Gubernur Jabar

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 13:21 WIB
loading...
Momen HUT ke-78 RI, Ridwan Kamil Doakan Bupati dan Wali Kota Jadi Gubernur Jabar
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam Peringatan HUT ke-78 RI di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (19/8/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi pemimpin upacara dalam Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di Bandung, Sabtu (19/8/2023). Ridwan Kamil hadir didampingi Atalia Praratya mengenakan baju adat Sunda.

Turut hadir pula para bupati dan wali kota se-Jabar. Dalam sambutannya, Kang Emil, sapaan akrabnya mendoakan para para bupati dan wali kota bisa menggantikannya sebagai Gubernur Jawa Barat berikutnya.

Masa jabatan Gubernur Jabar yang diemban Ridwan Kamil akan habis 5 September 2023 mendatang. Mulanya, Kang Emil meminta para kepala daerah itu untuk menatap Gedung Sate yang merupakan pusat Pemprov Jabar sekaligus Kantor Gubernur Jabar itu.

”Para bupati/wali kota, silahkan lihat Gedung Sate selama lima detik,” kata Ridwan Kamil.



Usai meminta para kepala daerah melihat Gedung Sate, Kang Emil juga meminta agar mereka berdoa agar kelak diberikan kesempatan untuk menggantikannya sebagai Gubernur Jabar.

“Doa silakan, siapa tau berminat menjadi Gubernur selanjutnya karena apa yang anda pikirkan menjadi kenyataan,” ungkap orang nomor satu di Jabar ini.



Setelah meminta kepala daerah menatap dan berdoa ke Gedung Sate, Kang Emil kemudian menoleh ke arah Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum yang duduk tepat di belakangnya.

Dia pun lantas menyindir Uu yang tersenyum saat dirinya mempersilahkan bupati dan wali kota menjadi gubernur. ”Pak Uu senyum-senyum,” ucap Emil disambut tawa tamu undangan.



Diketahui, upacara Peringatan HUT ke-78 RI ini dihadiri 27 kepala daerah se-Jabar, di antaranya Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto; Bupati Majalengka, Karna Sobahi; dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2794 seconds (0.1#10.140)