Diperiksa Polda, Habib Rizieq Diberikan 29 Pertanyaan Tentang Pancasila

Senin, 13 Februari 2017 - 17:39 WIB
Diperiksa Polda, Habib Rizieq Diberikan 29 Pertanyaan Tentang Pancasila
Diperiksa Polda, Habib Rizieq Diberikan 29 Pertanyaan Tentang Pancasila
A A A
BANDUNG - Penyidik Direskrimum Polda Jawa Barat memberikan 29 pertanyaan seputar Pancasila kepada Habib Rizieq, selama melakukan pemeriksaan kasus penodaan Pancasila. Ketua Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro mengatakan jika pemeriksaan berjalan dengan baik dan kooperatif.

"Semua berjalan dengan baik dan kooperatif," kata Sugito di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Senin (13/2/2017).

Dia menjelaskan, dalam pemeriksaan tersebut Habib telah menjawab seluruh pertanyaan penyidik dengan tesis yang telah dibuatnya.

"Habib telah mengecek di halaman -halaman terakhir tesis, Habib berbicara sudah dengan keahliannya, dengan tesis yang dibuatnya jadi ini biar tidak ada salah persepsi dengan penyidik dan khalayak ramai," tandasnya.

Seperti diketahui, video ceramah Habib Rizieq menjadi salah satu dasar alat bukti dalam kasus penodaan Pancasila yang dilaporkan Sukmawati kepada kepolisian. Mengenai video tersebut Sugito mengatakan jika Rizieq ingin melihat video tersebut dalam versi yang lengkap.

"Habib meminta untuk diperlihatkan versi yang lengkap dari video tersebut, tidak bisa hanya yang 2 menit 13 detik. Itu bisa menimbulkan persepsi yang berbeda," katanya.

Sementara video yang diperlihatkan, lanjutnya, berdurasi 2 menit 13 detik. Menurutnya video itu tidak terlalu mendetail.

"Video sudah diperlihatkan, gambar agak buram, ga begitu jelas. Itu hanya sebentar sehingga banyak menimbulkan multi tafsir sehingga Habib keberatan," paparnya.

Dia menegaskan jika pemeriksaan masih berlanjut, diperkirakan hingga dua jam mendatang. "Ini masih berjalan yah, yang pasti soal tesis Habib tadi sudah diterima oleh penyidik," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9392 seconds (0.1#10.140)