Ikuti Pawai Pembangunan Bareng Jan Ethes, Gibran Kenakan Kostum Petugas Parkir

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 17:55 WIB
loading...
Ikuti Pawai Pembangunan Bareng Jan Ethes, Gibran Kenakan Kostum Petugas Parkir
Gibran Rakabuming Raka saat turun dari kendaraan taktis bareng Jan Ethes usai mengikuti pawai pembangunan, Jumat (18/8/2023). Foto/R August/MPI
A A A
SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengenakan kostum petugas parkir saat mengikuti Pawai Pembangunan Kota Solo 2023, Jumat (18/8/2023). Bersama Jan Ethes, Gibran mengendarai kendaraan taktis (rantis).

Ini adalah kali pertama Gibran mengikuti gelaran rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Solo saat perayaan Hari Kemerdekaan RI. Pada tahun sebelumnya ia absen karena harus menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19.

Sedangkan, pada tahun 2021 pawai pembangunan ditiadakan karena pandemi Covid-19.

"Ini pertama kalinya mengikuti pawai pembangunan, kan tahun kemarin saya kena COVID-19," katanya, Jumat (18/8/2023).


">

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki alasan khusus mengapa memakai kostum petugas parkir.

"Nggak ada alasan apa-apa, (peluit?, red.) ya lupa nggak bawa, udah bayar pake qris," kelakar Gibran.

Pemkot Solo khusus untuk pawai pembangunan tahun ini mengangkat tema 17 titik prioritas. Gibran menyebut bahwa tema tersebut dipilih untuk memperkenalkan pembangunan yang ada di Kota Solo.

"Biar masyarakat tahu bahwa pembangunan satu per satu di Kota Solo sudah terealisasi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Surakarta Gembong Hadi mengatakan ada sekira 62 peserta pawai dari berbagai elemen masyarakat.

"Ada ornamen yang menggambarkan itu (17 prioritas pembangunan, red.), atau Solo Safari ya ada ornamen tentang hewan," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)