Kajol Dukung Ganjar Gelar Upacara Kemerdekaan di Gunung Papandayan

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 13:37 WIB
loading...
Kajol Dukung Ganjar Gelar Upacara Kemerdekaan di Gunung Papandayan
Kajol Indonesia upacara HUT ke-78 RI di Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Kamis (17/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan kegiatan yang menyentuh alam. Mereka upacara kemerdekaan Indonesia di Gunung Papandayan, Kabupaten Garut.

Kegiatan relawan Ganjar Pranowo ini diikuti sekitar 50 anak muda dan driver ojol. ”Kegiatan ini untuk menggelorakan semangat kemerdekaan sekaligus menjaga persatuan dan persaudaraan di kalangan anak muda milenial dan generasi Z di Jawa Barat,” kata Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar di Gunung Papandayan, Kamis (17/8/2023)

Kajol Indonesia ingin pengemudi ojol berpartisipasi mengisi kemerdekaan dengan hal positif yang dilakukan di alam terbuka, seperti gunung. Tujuannya nasionalisme para para driver online makin meningkat dan turut aktif menjaga NKRI. "Kami ingin memupuk semangat kecintaan teman-teman, khususnya generasi milenal kepada Indonesia," ujarnya.

Risnandar menekankan milenial dan generasi Z harus meneruskan perjuangan dan mengenang jasa para pahlawan. "Diketahui kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah. Perjuangan para pahlawan dengan segenap tumpah darah. Kami hanya bisa meneruskan dan semoga bisa lebih besar kecintaan terhadap Indonesia," tuturnya.

Selain itu, Risnandar juga berharap para driver ojol terus berkontribusi bagi negara dengan aktivitas pekerjaannya. Usai upacara, mereka bersih-bersih Gunung Papandayan demi menjaga kelestarian dan kebersihan gunung. "Jadi teman-teman memungut sampah di sana," ucapnya.

Kegiatan ini terinspirasi dari sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang cinta dan peduli terhadap lingkungan. Dalam upacara tersebut, Kajol Indonesia bersama para peserta turut mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Nurul Madaniah, peserta upacara mengatakan, kegiatan yang digelar Kajol Ganjar ini sangat bermanfaat. Menurut dia, upacara kemerdekaan ini mengingatkan generasi muda untuk makin mencintai negerinya sendiri. "Bisa membangkitkan semangat generasi muda untuk lebih mencintai Indonesia," ujarnya.

Nurul juga antusias mengikuti kegiatan karena dia menjadi lebih peduli terhadap alam. "Saya semangat ikut kegiatan ini agar generasi milenial lebih mencintai alam. Apalagi banyak sekarang anak muda yang menyukai kegiatan alam seperti ini," ungkapnya.

Nurul pun mendoakan Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden Indonesia 2024. Dia berharap Ganjar Pranowo menjadi pemimpin yang amanah dan bisa memajukan Indonesia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)