Brutal! KKB Tembak Mati 3 Warga Sipil di Nduga Papua Pegunungan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:39 WIB
loading...
Brutal! KKB Tembak Mati 3 Warga Sipil di Nduga Papua Pegunungan
Kabid Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan kasus tiga warga sipil tewas ditembak KKB di Nduga, Papua Pegunungan. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
JAYAPURA - Tiga warga sipil tewas ditembak mati di Komplek Yosoma, Jalan Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Rabu (16/8/2023). Aksi penembakan brutal ini diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Tiga warga sipil yang tewas dalam aksi penembakan ini terdiri dari dua warga asli Papua dan satu warga pendatang.


Selain itu, dua unit mobil juga dilaporkan terbakar dalam aksi yang diduga dilakukan oleh KKB tersebut.

Kasus ini pertama kali dilaporkan pada pukul 22.06 WIT saat personel gabungan TNI-Polri sedang melakukan patroli. Tim Gabungan langsung merespon laporan adanya penembakan di Kompleks Yosoma.



Kontak tembak berlangsung selama beberapa saat antara personel gabungan dengen anggota KKB.

Kabid Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan bahwa sebelumnya terdapat tiga warga sipil berangkat dari Batas Batu menuju Kota Kenyam sejak sore hari. Namun hingga malam hari ternyata belum tiba di tujuan.



Personel gabungan TNI-Polri segera merespon laporan tersebut dan melakukan penyisiran.

“Ketika personel gabungan tiba di TKP, mereka menemukan tiga korban warga sipil dalam kondisi sudah meninggal dunia. Identitas ketiga korban adalah Steven Didiway, Michael Rumaropen, dan Samsul Ahmad. Polisi berhasil mengevakuasi jenazah para korban ke Puskesmas Kenyam untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Ignatius Benny Ady Prabowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)