Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di IKN Berlatar Istana Presiden Berlangsung Khidmat

Kamis, 17 Agustus 2023 - 08:12 WIB
loading...
Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di IKN Berlatar Istana Presiden Berlangsung Khidmat
Upacara HUT RI ke-78 di Ibu Kota Nusantara (IKN) dilaksanakan tepat di depan Istana Presiden yang tengah dibangun di Penajam Paser Utara, Kaltim, Kamis (17/8/2023). Foto/Yovanda Noni/MPI
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Upacara Kemerdekaan Indonesia ke 78 di Ibu Kota Nusantara (IKN) dilaksanakan tepat di depan Istana Presiden yang tengah dibangun di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (17/8/2023).

Dijelaskan Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN (OIKN) Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi, upacara tahun 2023 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun 2022 lalu upacara di titik 0, kalau tahun ini kita upacara di lokasi istana presiden di tengah pembangunan ibu kota," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa Badan Otorita ingin menampilkan pemandangan proses pembangunan sehingga berlatar Istana Presiden dan juga hutan.


">

"Kita harus membangkitkan spirit membangun IKN. Tema yang diambil adalah ’Satu Tekad Menyongsong IKN’ karena tahun depan berpindahnya ibu kota dari Jakarta ke Titik Nol IKN hari ini,” paparnya.

Upacara dipimpin langsung Kepala OIKN, Bambang Susantono, dengan mengenakan pakaian serba putih. Upacara berlangsung khidmat dan diikuti oleh lapisan masyarakat.

Pemandangan di sekeliling lapangan, progres pembangunan IKN tengah berjalan. Lokasi itu masih berupa tanah datar dengan latar Istana Presiden yang sedang dibangun dengan progres sekitar 19 persen.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9030 seconds (0.1#10.140)